IMG-LOGO
Daerah

Fatayat NU Lombok Tengah Santuni 306 Anak Yatim di Hari Asyura’


Rabu 11 September 2019 12:00 WIB
Bagikan:
Fatayat NU Lombok Tengah Santuni 306 Anak Yatim di Hari Asyura’
Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Lombok Tengah berpose usai acara di PCNU Loteng. (Foto: NU Online/Hadi)
Loteng, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah memperingati hari Asyura' 1441 H dengan mengumpulkan anak yatim se-Kabupaten Loteng. Secara keseluruhan berjumlah 306 orang anak yatim dan dilaksanakan di Sekretariat PCNU Lombok Tengah, Selasa, (10/9).
 
Rangkaian acara peringatan hari Asyura’ dan santunan anak yatim ini dimulai dengan sambutan Ketua Fatayat NU Lombok Tengah, Suyatni. Dalam sambutannya,  ia menegaskan bahwa Fatayat NU dalam kemaslahatan ummat siap berjuang sampai darah penghabisan.
 
“Saya tegaskan bahwa dari pengurus ranting, kecamatan, sampai pengurus cabang Fatayat NU di Lombok Tengah, siap berjuang sampai darah penghabisan. Oleh karenanya kita patut beristiqomah, ikhlas atas hal sekecil apapun yang bisa kita lakukan,” tuturnya.
 
Suyatni juga melaporkan mengenai kehadiran Anak yatim dalam peringatan hari Assyura' ini. “Alhamdulillah, dari 12 Kecamatan yang ada di Lombok Tengah, bisa hadir anak-anak kami yang yatim sebanyak 306 orang,” ungkapnya.
 
Fatayat sebagai Banom NU yang menaungi kaum muda perempuan, menurutnya sangat bersyukur kepada Allah SWT. “Sebab, sebagai kaum perempuan, kami sadar bahwa perempuan adalah sekolah pertama (Madrasatul Ula) bagi anak-anak yatim ini,” terangnya. 
 
Selain itu, acara ini juga diisi dengan siraman rohani tentang hikmah peringatan hari Asyura’ yang disampaikan oleh Rais Syuriyah PCNU Loteng TGH Makmun Dirangse. 
 
Acara tersebut dihadiri sejumlah sesepuh NU Lombok Tengah. Antara lain Rais Syuriah PCNU Loteng TGH Makmun Dirangse, Ketua NU Loteng sekaligus Wakil Bupati Loteng H Lalu Fathul Bahri, H Muliawan, Serta TGH Sabaruddin, Qori’ internasional terbaik yang dimiliki oleh NU Lombok Tengah, sekaligus pengasuh Pesantren NU Lendang Simbe, Mertak Tombok Kecamatan Praya, Lombok Tengah.
 

Kontributor: Hadi
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG