IMG-LOGO
Daerah

LDNU Malang Perkuat Dakwah Washatiyah di Dunia Maya


Jumat 13 September 2019 10:45 WIB
Bagikan:
LDNU Malang Perkuat Dakwah Washatiyah di Dunia Maya
Foto: Ilustrasi (nukita.id)
Malang, NU Online
Maraknya paham-paham radikalisme di dunia maya telah mendorong Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk memperkuat dakwah Islam moderat. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan 'Workshop Penguatan Dakwah Washatiyah'. 
 
Workshop yang dihadiri puluhan peserta wakil dari setiap Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama se Kabupaten Malang ini dilaksanakan di Universitas Islam Malang beberapa waktu lalu di samping membahas dakwah di dunia maya, juga untuk penguatan kader dakwah.
 
“Workshop ini untuk menguatkan Islam washatiyah di Indonesia. Karena saat ini semakin marak paham Islam radikal.” Kata Sekretaris LDNU Kabupaten Malang Ustadz Syamsu kepada NU Online saat ditemui di Kantor PCNU Pakisaji Kabupaten Malang, Kamis (12/9).
 
Dikatakan, penyelenggaraanya workshop ini merupakan implementasi dari musyawarah para pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Malang yang saat ini dikomandani Ustadz Imron Rosyadi. Salah satu output dari workshop ini adalah penyebaran konten-konten positif dan Islam washatiyah di dunia maya.
 
Di samping kegiatan workshop, LDNU Kabupaten Malang saat ini tengah menggodok beberapa agenda, antara lain koordinasi Khatib Jumat se-Kabupaten Malang dan turba di seluruh kecamatan dalam kegiatan Lailatul Ijtima’. 
 
Dijelaskan, dalam waktu dekat ini LDNU akan menggelar pengajian akbar untuk menyambut Hari Santri 2019 pada bulan Oktober nanti. Dalam acara ini pihaknya menghadirkan Gus Muwafiq dari Yogyakarta. 
 
"Kegiatan ini untuk memberikan kemanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat akan hari santri yang akan datang. Selain itu, LDNU ingin bahwa hari santri ini membawa manfaat yang dirasakan masyarakat.” Kata Ketua LDNU Ustadz Imron Rosyadi.
 
Berkaitan dengan turba yang telah, sedang dan masih akan dilaksanakan, LDNU Kabupaten Malang menginginkan untuk lebih memperkenalkan dan mengokohkan Islam Washatiyah dalam internal warga NU sendiri. Mengingat bahwa kegiatan Lailatul Ijtima di hampir seluruh kecamatan se-Kabupaten Malang berjalan dengan baik.
 
“Kami menginginkan untuk turba ke MWC-MWC se-Kabupaten Malang ini dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program-program LDNU dan Islam Washatiyah kepada masyarakat melalui lailatul Ijtima,” kata salah seorang pengurus LDNU Kabupaten Malang Ustadz Triwaluyo.
 
Kontributor: R Ahmad Nur Kholis
Editor: Abdul Muis
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG