IMG-LOGO
Nasional

LP Ma'arif NU Bakal Bangun Gedung Pusat Pelatihan Guru di Grogol


Jumat 20 September 2019 23:30 WIB
Bagikan:
LP Ma'arif NU Bakal Bangun Gedung Pusat Pelatihan Guru di Grogol
Desain gedung pusat pelatihan guru LP Ma'arif NU di Grogol, Jakarta Barat. (Foto ilustrasi: LP Ma'arif NU)
Jakarta, NU Online
Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU akan membangun gedung baru di Grogol, Jakarta Barat. Pembangunan yang akan dimulai tahun 2019 ini akan jadi pusat pembelajaran para guru di lingkungan LP Ma’arif NU.

Ketua LP Ma’arif NU KHZ. Arifin Junaidi mengemukakan hal tersebut dalam rapat Reboan hari Rabu lalu. Pembangunan pusat pelatihan guru (teacher training center) akan dipusatkan di tanah hibah Ma’arif NU Grogol, Jakarta Barat.

Menurut Arifin Junaidi, pembangunan ini dilakukan secara bertahap. Rencananya ada dua tahap sesuai siteplan. Tahap pertama dimulai awal Oktober 2019 dan selesai pada awal tahun 2020.

“Selesai tahap pertama akan dilanjutkan pada pembangunan tahap kedua. Tahap kedua akan selesai pada akhir 2020,” ujar Arifin Junaidi kepada NU Online lewat keterangan tertulisnya, Jumat (20/9).

Sejauh ini LP Ma’arif NU selalu melaksanakan pelatihan seperti IPA, bahasa, dan pelajaran lainnya. Pelatihan tersebut pernah dilaksanakan di Jatim, Jateng, Jabar, Kalimantan, dan lainnya.

“LP Ma’arif NU tidak perlu repot untuk mencari gedung dalam penyelenggaraan pelatihan. Di gedung ini akan jadi pusat pelatihan guru setiap LP Ma’arif NU menyelenggarakan pelatihan untuk guru dan tenaga kependidikan (GTK),” ujar Ketua Panitia Pembangunan Saidah Sakwan.

Menurut Saidah, pembangunan diperkirakan menelan biaya sebesar Rp41 miliar. Dana tersebut belum terkumpul, tapi LP Ma’arif akan bertekad menyelesaikan pembangunan gedung itu sesuai rencana.

“Gedung akan dikelola secara modern berdasarkan kebutuhan era sekarang. Di sana akan ada pusat pelatihan, tempat istirahat, dan parkir secukupnya,” ujar Saidah. 

Pewarta: Fathoni Ahmad
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG