IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Kekeringan, LAZISNU Pacitan Salurkan Air Bersih ke Sudimoro

Senin 23 September 2019 23:00 WIB
Kekeringan, LAZISNU Pacitan Salurkan Air Bersih ke Sudimoro
LAZISNU Pacitan salurkan bantuan air bersih di Kecamatan Sudimoro, Ahad (21/9) (Foto: Rojihan)
Pacitan, NU Online
Kemarau panjang di Jawa Timur menyebabkan krisis air bersih terjadi di 12 Kecamatan Kabupaten Pacitan. Hal itu diperparah karena letak geografis Pacitan yang 90 persen berupa pegunungan, menyebabkan tumbuh-tumbuhan mati, langkanya sumber air bersih sejak beberapa bulan ini.
 
Mengatasi hal itu, NU Care-LAZISNU Kabupaten Pacitan mengadakan bakti sosial penyalruan air bersih untuk masyarakat. Salah satunya di beberapa desa Kecamatan Sudimoro, Ahad (22/9).
 
Melihat jangkauan lokasi Droping Air bersih menggunakan truk bak terbuka dengan kapasitan 3.300 lilter, pada kesempatan itu tersalurkan sebanyak 39 truk. Rinciannya adalah dari LAZISNU Pager Lor 25 truk, LAZISNU Sudimoro 10 truk, dan LAZISNU Pacitan empat truk.
 
Ketua LAZISNU Pacitan, H Syifaul Djannan mengatakan kegiatan sosial tersebut akan terus dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan air terus meningkat.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, khususnya LAZSINU di tingkat MWC dan ranting, yang telah berjuang untuk membantu masyarakat perdesaan yang mengalami kesulitan air bersih. Semoga perjuangan ini sebagai ladang amal jariah untuk kita nikmati di akhirat kelak," ungkapnya.
 
Kontributor: Rojihan
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG