IMG-LOGO
Daerah

Gebyar Shalawat Muslimat NU Sidoarjo Bagikan Ribuan Bingkisan


Ahad 29 September 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Gebyar Shalawat Muslimat NU Sidoarjo Bagikan Ribuan Bingkisan
Bupati Sidoarjo bersama PC Muslimat NU dan LAZISNU serta sejumlah anak yatim. (Foto: Nu Online/Yuli)
Sidoarjo, NU Online
Ribuan siswa-siswi Taman Kanak-kanak atau Raudlatul Athfal (RA) Muslimat NU se-Sidoarjo beserta guru dan wali murid memadati gedung serba guna gelanggang olahraga indoor Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (28/9). 
 
Kehadiran mereka untuk memeriahkan acara gebyar shalawat bersama Habib Anis Syahab yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sidoarjo. Kegiatan dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1441 H yang bertajuk Dengan Bershalawat Kita Tanamkan Cinta Nabi Muhammad SAW Sejak Dini
 
Tampak hadir pula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo, anak yatim dan undangan lain. 
 
Bahkan ikut hadir Bupati Sidoarjo, H Syaiful Illah sekaligus membuka acara. 
 
Dalam sambutannya, Hj Ainun Jariyah menyampaikan kurang lebih 8000 orang yang hadir dan ada pemberian santunan anak yatim oleh NU CARE-LAZISNU. Kegiatan hasil kersa sama PC Muslimat NU dan LAZISNU Sidoarjo. 
 
“Acara ini juga sebagai pembelajaran bagi anak-anak untuk senantiasa senang dengan bacaan shalawat dan mencintai Nabi Muhammad SAW,” katanya. 
 
Seperti disampaikan panitia, tercatat sebanyak 258 TK/RA Muslimat NU yang hadir atau sekitar 8000 orang. 
 
"Ini ternyata melampaui dari target 5000 orang. Panitia berharap semoga kita bisa istikamah dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW,” harapnya.
 
Selanjutnya PC LAZISNU Sidoarjo diwakili Chazib Hizbullah selaku sekretaris, diberikan kesempatan untuk menyerahkan santunan kepada 36 anak yatim. Selain uang tunai, anak yatim juga mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah. 
 
“PC Muslimat NU juga turut memberikan santunan kepada anak yatim. Total yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 63 anak,” kata Chazib. 
 
Relawan sahabat NU Care yang berasal dari Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tampak sibuk berkeliling menghampiri peserta gebyar shalawat dengan membawa kotak koin NU untuk menggalang donasi. 
 
“Kami ucapkan terima kasih khususnya kepada Muslimat NU yang telah bekerja sama dengan LAZISNU, semoga membawa berkah kepada kita semua,” tutup Chazib.
 
Di akhir acara, Habib Anis Syahab mengajak ribuan peserta yang hadir untuk bersama-sama  melantunkan shalawat Nabi. 
 
 
Kontributor: Yuli
Editor: Ibnu Nawawi

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG