IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Liga Santri Nusantara Jawa Timur 2 Siap Digelar di Tuban 


Rabu 2 Oktober 2019 06:30 WIB
Bagikan:
Liga Santri Nusantara Jawa Timur 2 Siap Digelar di Tuban 
Liga Santri Nusantara Jawa Timur 2 akhirnya bisa terselenggara. (Foto: NU Online)
Tuban, NU Online
Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jatim 2 akan digelar mulai Senin (21/10). Liga sepakbola antardayah atau pesantren yang memperebutkan Piala Bumi Wali Tuban tersebut  direncanakan berlangsung di Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban. 
 
"Kompetisi LSN Regional Jatim 2 ini akan bergulir mulai 21 Oktober 2019, laga final direncanakan pada 25 Oktober 2019 paska peringatan hari santri. Juara seri region akan berlaga di seri nasional di  Bogor, Jawa Barat pada akhir Oktober hingga awal November 2019,” kata H Fredi Ardlian Syah, Selasa (1/10).
 
Panitia Pelaksana Regional Liga LSN Regional Jatim 2  tersebut menjelaskan bahwa awalnya kawasan 2 ini tidak ada yang siap menjadi penyelenggara.
 
“Sehingga diputuskan tidak digelar oleh panitia nasional,” jelasnya.

Namun hal tersebut menimbulkan kegelisahan antarpondok pesantren yang berujung diselenggarakan silaturahim dan berhasil memutuskan bahwa kompetisi dapat digelar.
 
“Liga Santri Nusantara ini sekaligus menjadi ajang silaturahim,” ungkapnya.
 
Dirinya berharap liga dapat diadakan karena silaturahim antarpondok pesantren dapat terselenggara dengan tetap diadakan LSN Region 2 Jawa Timur. 
 
H Fredi mengemukakan dari kegelisahan tersebut akhirnya diselenggarakan rapat pertama kali dengan panitia yang dihadiri sejumlah pihak. Termasuk tokoh NU Tuban dan jajaran Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Tuban.
 
“Dari pertemuan tersebut diputuskan dan memulai pendaftaran secara online kepada pondok pesantren yang ingin mengikuti kegiatan ini,” katanya. 
 
H Fredi menargetkan peserta yang akan ikut memeriahkan liga di kawasan ini sebanyak 16 tim dengan sistem gugur. 
 
Pertandingan LSN tahun 2019 usia 17 tahun akan berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban.
 
“Ini sekaligus memperebutkan piala bergilir yaitu piala Bumi Wali Tubn karena lebih pas sebagai ikon para wali di wilayah pesisir pantura wilayah utara,” terangnya. 
 
Seri LSN 2019 Regional Jatim 2 mencakup kabupaten dan kota Tuban, Jombang, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Sidoarjo, Surabaya, Malang hingga  Batu.
 
"Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk suksesnya ajang pembinaan olahraga santri ini," pungkas H Fredi.

Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG