IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah
HARI SANTRI 2019

Tiba di Tegal, Zaenul Kader IPNU Surabaya Dihadiahi Batik Motif Tegalan


Selasa 8 Oktober 2019 20:15 WIB
Bagikan:
Tiba di Tegal, Zaenul Kader IPNU Surabaya Dihadiahi Batik Motif Tegalan
Zainul Arifin (tengah baju batik) (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Surabaya, Jawa Timur, Zainul Arifin yang melakukan jalan kaki dari Surabaya menuju Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta dalam rangka menyambut Hari Santri Sudah tiba di Kabupaten Tegal, Senin (7/10).
 
Zainul disambut jajaran Pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal dan DKC CBP KPP Kabupaten Tegal diantaranya Pj Ketua PC IPNU Fuad Abdul Baqi Amasy, Ketua PC IPPNU Rina Sugiarti, Komandan DKC CBP Arrofik, Komandan KPP Yuli Antika dan sejumlah pengurus lainnya.
 
Penyambutan yang berlangsung sederhana dengan dibalut kehangatan dan keceriaan itu berlangsung di Rest Area Suradadi yang merupakan Mako Banser Kabupaten Tegal.
 
Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal Rina Sugiarti mengaku senang dapat membantu minimal palungguh dan pasungguh ala kadarnya untuk Zainul. Menurutnya semua kader IPNU-IPPNU adalah saudara kita jadi sepatutnya kita saling membantu.

"Selamat datang di Kabupaten Tegal Rekan Zainul. Semoga lelah yang panjenengan lakukan menjadi lillah. Dan kisah rekan ini akan dikenang penuh hikmah oleh kader IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal," sapa Rina penuh hormat.
 
Dalam kesempatan pnyambutan yang berlangsung sekitar pukul 16.00 Wib, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal memberikan hadiah Batik IPNU-IPPNU Kebanggaan. 
Pj Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal Fuad Abdul Baqi Amasy mengapresiasi Zainul dalam melakukan aksi perjalanannya. Tentunya ini tidak mudah melintasi antarkota antarpropinsi.
 
"Sejumlah agenda yang dilakukan Zainul di Tegal antara lain Sharing dengan Komandan Satkorcab Banser Tegal Mashadi Zaeni. Selanjutnya Habis Isya melakukan Ziarah ke makam mantan Bupati Tegal Ki Enthus Susmono di Bengle dan selanjutnya menginap di Gedung PCNU Kabupaten Tegal," papar Fuad.
 
Dengan singgahnya Zainul di Kabupaten Tegal, Fuad berharap kader IPNU-IPPNU khususnya wilayah Kabupaten Tegal dapat termotivasi untuk beraksi melakukan hal-hal yang positif dalam menyambut hari Santri Nasional.
 
Zainul Arifin kepada NU Online menuturkan, perjalanannya dimulai sejak 17 September 2019 lalu dalam rangka menyambut Hari Santri tahun 2019. Dia mengaku tetap optimis sampai di Gedung PBNU Jakarta pada tanggal 22 Oktober 2019 tepat pada Hari Santri.
 
"Awalnya, saya sudah bernadzar melakukan perjalanan ini sejak tahun 2015, apabila Hari Santri di tetapkan secara nasional maka akan melakukan jalan kaki ke PBNU," ujarnya.
 
Berbekal tekad dan kegigihan Zainul melangkah dalam setiap jengkah tidak terasa pula sudah sampai kabupaten Tegal. 
 
Zainul tidak menyangka akan di sambut rekan-rekan di kabupaten kota yang dilewati dengan hangat. Bayangan yang ada hanyalah tidur di masjid-masjid dengan makan seadanya. 
 
"Saya sangat senang dan bahagia bisa mengetahui berbagai latar belakang dan ciri khas IPNU-IPPNU di wilayah masing-masing," ceritanya
.
Selanjutnya, pada Rabu (8/10) siang usai singgah di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Zainul melanjutkan perjalanannya menuju titik finish di Kantor PBNU Jakarta. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG