HARI SANTRI 2019

Peringatan Hari Santri di Bekasi Dibuka dengan Senam Jantung Sehat

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
Bekasi, NU Online
Peringatan Hari Santri 2019 di Kota Bekasi, Jawa Barat akan dibuka secara resmi dengan Senam Jantung Sehat di Depan Pasar Proyek Trade Centre, Bekasi Timur, pada Jumat (11/10) pagi. Senam Jantung Sehat ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 September. 
 
Selain itu, kegiatan Senam Jantung Sehat tersebut merupakan agenda pertama kali yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Bekasi yang kepengurusannya baru terbentuk beberapa waktu yang lalu. 
 
Karenanya, usai pelaksanaan Senam Jantung Sehat yang merupakan pembuka dari rangkaian Hari Santri di Kota Bekasi, akan dilakukan pula pelantikan PC LKNU Kota Bekasi masa khidmat 2019-2024.
 
"Kami mengajak kepada warga Kota Bekasi untuk ikut dalam kegiatan Senam Jantung Sehat ini. Selain membuat tubuh kita bugar, juga akan menambah jalinan persaudaraan kita," kata Ketua PC LKNU Kota Bekasi Wildan Fathurrahman, kepada NU Online, pada Kamis (10/10). 
 
Pria yang berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bekasi ini berharap, kegiatan seperti Senam Jantung Sehat ini, bisa menjadi agenda rutin dari PC LKNU Kota Bekasi. Hal tersebut merupakan sebuah komitmen dari lembaga yang dipimpinnya itu, sebagai media dakwah NU Kota Bekasi di bidang kesehatan.
 
"Artinya, NU tidak melulu melakukan dakwah dengan mengaji dan ibadah-ibadah yang selama ini dijalankan saja, tetapi juga harus mampu melakukan dakwah di bidang yang lain. Salah satunya dengan kesehatan. Tujuannya agar dakwah NU lebih meluas, dan NU Kota Bekasi semakin dicintai karena mengajak warga Kota Bekasi untuk hidup lebih sehat," katanya.
 
Menyemarakkan Peringatan Hari Santri 2019, PCNU Kota Bekasi beserta lembaga dan badan otonomnya bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi bakal menggelar peringatan Hari Santri 2019 ini dengan banyak agenda. Terutama, berbagai perlombaan yang melibatkan santri dan Pengurus MWCNU se-Kota Bekasi.
 
Di antaranya Liga Futsal Santri dan MWCNU, Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) antarsantri se-Kota Bekasi, Lomba Paduan Suara Mars Syubbanul Wathon antarsantri dan TPA/TPQ, Festival Hadrah antarponpes dan MWCNU, Stand Up Comedy Santri, Cerdas Cermat antar-MWCNU, Lomba Mewarnai bagi TPA/TPQ, Lomba Tumpeng Hias, dan Lomba Menghafal Qur'an untuk santri TPA/TPQ.
 
Kemudian, pada 21 Oktober 2019 akan diselenggarakan 'Dzikir Istighotsah Malam Hari Santri' di Gedung NU Centre El-Said, Jalan Bambu Kuning 200, Sepanjangjaya, Rawalumbu. Seluruh rangkaian itu akan ditutup dengan Karnaval di Alun-Alun Kota Bekasi dan diakhiri dengan Apel Hari Santri 2019 di Lapangan Pemkot Bekasi.
 
Di hari penutupan itu, akan dihadiri oleh seluruh pengurus PCNU, MWCNU, lembaga, dan badan otonom NU Kota Bekasi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Kota Bekasi, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, FKPP Kota Bekasi, FKDT Kota Bekasi, Ormas Islam se-Kota Bekasi, santri dan siswa madrasah serta seluruh masyarakat se-Kota Bekasi.
 
Kontributor: Aru Elgete
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile