IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Bertema Religi, PCNU dan Pemkab Ngawi Rayakan Hari Santri 2019


Sabtu 12 Oktober 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Bertema Religi, PCNU dan Pemkab Ngawi Rayakan Hari Santri 2019
Penyerahan hadiah lomba Hari Santri di Ngawi, Jatim (Foto: NU Online/Wahyu Akanam)
Ngawi, NU Online
Memperingati Hari Santri 2019, Pemerintah bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, Jawa Timur menggelar perlombaan yang bertema keagamaan di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (10/10).
 
Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar didampingi Ketua Panitia Hari Santri 2019 Ngawi Saeful Bakri membuka secara resmi kegiatan lomba yang dilaksanakan pada pagi hingga siang hari, diikuti oleh ratusan peserta utusan dari pesantren yang berada di Kabupaten Ngawi.
 
Ony Anwar menyampaikan bahwa kegiatan Hari Santri 2019 merupakan suatu komitmen bersama bagi seluruh anak bangsa khususnya para santri sebagai pewaris sah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kaitannya mengisi kemerdekaan yang sudah diberikan oleh Allah SWT.
 
"Sehingga ketika Kita telah mengukuhkan hati sebagai Santri harus bisa mengisi kemerdakaan ini dengan sebaik baiknya. Dan sebagai bentuk syukur diimplementasikan pada pagi hari ini," ujarnya.
 
"Bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu dengan hal hal yang positif supaya kita terus bisa menguatkan karakter khususnya para santri yang ada di wilayah Ngawi," terang Ony Anwar.
 
Ketua Panitia Hari Santri 2019 Saeful Bakri menjelaskan, kegiatan peringatan Hari Santri 2019 ini diselenggarakan sebagai bentuk perhatian kepada para santri sebagai ujung tombak dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Repubik Indonesia.
 
"Peringatan hari santri ini salah satu bentuk kepedulian kepada santri, mengenang jasa mereka dalam melawan penjajah untuk memperoleh kemerdekaan NKRI," jelasnya.
 
Koordinator kegiatan festival Luthfi Hakim menyampaikan empat kategori perlombaan dalam perayaan Hari Santri 2019 di Ngawi.
 
"Ada empat kategori lomba yang digelar Panitia antara lain, Festival Hadrah Al Habsy, Musabaqah Qiro'atul Kutub (MQK), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Lomba Kreasi Nadzam Al-Imrithi," terang Luthfi Hakim, Jumat (11/10).
 
Selain perlombaan, panitia peringatan Hari Santri 2019 telah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang dan puncaknya akan dimeriahkan oleh Veve Zulfikar.
 
"Nanti pada puncak perhelatan ini menyajikan pertunjukan panggung hiburan rakyat, di mana pada puncak acara hiburan tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan Veve Zulfikar dan Kiki Makarimah sekaligus sebagi penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Hari Santri di Kabupaten Ngawi," pungkasnya. 

Kontribtor: Wahyu Akanam
Editor: Abdul Muis
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG