IMG-LOGO
Nasional
HARI SANTRI 2019

Jateng Bershalawat, Ini Pesan Ganjar kepada Santri


Selasa 22 Oktober 2019 04:00 WIB
Bagikan:
Jateng Bershalawat, Ini Pesan Ganjar kepada Santri
Jateng Bershalawat di Rembang (Foto: NU Online/Aan)
Rembang, NU Online
Ribuan masa menghadiri peringatan Hari Santri yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lewat Jateng Bershalawat di lapangan Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin malam (21/10).
 
Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan bahwa kita mau Sumber Daya Manusia (SDM)nya unggul. Dan beberapa hari yang lalu, undang-undang pesantren sudah di ketuk. Dan hari ini, seluruh akses dalam kebijakan publik, pesantren sama persis dengan sekolahan.
 
"Maka kita harapkan dari santri bisa berkontribusi pada seluruh apa yang harus dilakukan pada bangsa dan negara. Menjaga kerukunan, menjaga persatuan, dan menantang masa depan dengan perubahan yang sangat luar biasa," tegasnya.
 
Dalam persaingan ekonomi lanjutnya, negara sekarang bersaing luar biasa. Dan sudah masuk dalam ekonomi digital.
 
"Dengan ekonomi yang harus kita lawan, negara sekarang bersaing luar biasa. Ekonomi sudah masuk dalam ekonomi digital. Dan Indonesia harus memenangkan itu," tandasnya.
 
Ganjar sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa pada tahun 2045 kurang lebih ada 350 juta penduduk Indonesia dan semuanya butuh makan. "Maka santri yang berminat pada pertanian. Sekolahlah setinggi-tingginya, agar persoalan pertanian dan pangan bisa kita cukupi sendiri," katanya.
 
Selain itu, tambahnya, bagi mereka yang membutuhkan energi untuk kebutuhan nasional, maka santri pun yang tertarik dengan energi baru terbarukan agar juga belajar sampai setinggi-tingginya.
 
"Yang terpenting kita bisa bersatu, NKRI harga mati. Semuanya guyub rukun, ekonomi 4 terbesar di dunia tahun 2045 itu akan tercapai," tutupnya. 
 
Acara ini turut dihadiri Pimpinan Kasidah Az-Zahir Pekalongan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen, KH Ahmad Baha'udin Nursalim (Gus Baha), Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, dan jajaran pemerintahan setempat.
 
Kontributor: Aan Ainun Najib
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG