IMG-LOGO
Daerah
HARI SANTRI 2019

Anggota Banser ini Juarai Sayembara Logo MTQ ke-48 Provinsi Lampung


Selasa 22 Oktober 2019 17:00 WIB
Bagikan:
Anggota Banser ini Juarai Sayembara Logo MTQ ke-48 Provinsi Lampung
Lukmanul Hakim, Kasatkoryon Banser Mandala Jati Bandung saat menerima hadiah desain grafis MTQ Provinsi Lampung yang diberikan oleh Bupati Pringsewu KH Sujadi, Selasa (22/10). (Foto: Dok. Humas Pemda/Ashan)
Pringsewu, NU Online
Bertepatan dengan Hari Santri 2019 tingkat Kabupaten Pringsewu, Panitia Sayembara Logo Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-48 Provinsi Lampung yang akan digelar di Kabupaten Pringsewu pada 2020 mendatang menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Tiga orang berhasil menjadi juara pada ajang bergengsi dengan hadiah jutaan rupiah tersebut.
 
Adalah Lukmanul Hakim yang berhasil menjadi juara pertama sayembara yang sudah dilaksanakan proses awalnya sejak Agustus 2019 lalu. Pria yang juga Kasatkoryon Banser Mandala Jati Bandung ini jago di bidang desain grafis.
 
Sebelumnya, berbagai lomba pembuatan logo pernah ia raih seperti logo Konggres Sampah pertama di Jawa Tengah dan logo beberapa perusahaan di Bekasi.
 
"Sebelum ikut sayembara di Pringsewu saya mempelajari dulu kultur dan kondisi Pringsewu. Saya lihat NU nya sangat kental dan berbagai kegiatan NU sangat terasa. Jadi saya putuskan untuk ikut sekaligus untuk menyambung silaturahmi dengan sahabat-sahabat Banser di Pringsewu," kata Lukman.
 
Kemampuannya di bidang desain grafis juga ia baktikan kepada organisasi Ansor dan Banser di Bandung dengan menggarap berbagai macam hasil desain untuk syiar Banser. Pria yang kesehariannya juga mengajar di salah satu sekolah di daerahnya ini mengaku belajar secara otodidak dalam dunia desain grafis.
 
"Belajar otodidak, Mas. Sekaligus saya menyalurkannya dengan membuat percetakan," kata Lukman kepada NU Online sesaat setelah menerima hadiah yang langsung diberikan oleh Bupati Pringsewu.
 
Sayembara maskot MTQ ini diikuti oleh 47 peserta mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai dan masyarakat umum. Antusias masyarakat sangat tinggi. Ini terlihat dari peserta yang hampir 60 persen dari luar daerah Kalimantan, Sulawesi, Jabar, Jateng, Jatim, dan Jambi.
 
Berdasarkan Keputusan Dewan Juri Sayembara Logo dan Maskot MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu, maka yang ditetapkan sebagai pemenang adalah Juara I Lukmanul Hakim (Jawa Barat), Juara II Ihsan Dwiono (Jawa Tengah), Juara III Muhammad Ahsan Jamal (Lampung).
 
Berbarengan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang, dilakukan juga peluncuran logo MTQ tersebut dengan menerbangkan balon udara menandai resminya desain logo karya Lukmanul Hakim ini.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG