IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

NU Jatim Layani Kesehatan Warga Terdampak Puting Beliung di Kota Batu Malang


Kamis 24 Oktober 2019 07:30 WIB
Bagikan:
NU Jatim Layani Kesehatan Warga Terdampak Puting Beliung di Kota Batu Malang
Dokter PDNU mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk warga terdampak puting beliung (Foto: LAZISNU Jatim)
Malang, NU Online
Bencana alam berupa puting beliung menimpa sejumlah titik di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Ahad (20/10). Puting beliung yang terjadi pukul 23.30 WIB malam itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dan puluhan orang luka-luka, selain kerusakan tempat tinggal.
 
Atas peristiwa tersebut, PW LAZISNU Jawa Timur bersama dengan relawan PW LPBI NU Jawa Timur melakukan penyaluran bantuan. Bantuan berupa obat-obatan bagi warga terdampak angin puting beliung disalurkan di tiga desa yakni Desa Sumberbrantas, Desa Gunungsari, Desa Sumbergondo. Ketiganya berada di Kecamatan Bumiaji.
 
"Kami menyampaikan bantuan berupa obat-obatan, sebab penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun pemerintah Kota Batu begitu baik, sehingga kami memilih menyampaikan bantuan yang segera dibutuhkan," ungkap Dodi Dyauddin, Manajer Operasional PW LAZISNU Jawa Timur, Rabu (23/10)
 
Penyaluran bantuan juga didukung oleh Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dengan menurunkan empat orang dokter. Keempat dokter ini, kata Dodi, memberikan pelayanan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi korban terdampak bencana yang mengungsi di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji.
 
Menurut Dodi, para dokter bertugas dari hari Senin (21/10) sampai tiga hari berikutnya Rabu (23/10).
 
Perwakilan PDNU, Nurkholis, menyampaikan terima kasih karena dapat terwujud sinergitas kelembagaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Atas kiprah lembaga-lembaga NU tersebut, kata dia, bantuan NU dapat dirasakan oleh warga NU dan masyarakat luas lainnya.
 
Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG