Program NU Hendaknya Disesuaikan dengan Lingkungan Sekitar

Program NU Hendaknya Disesuaikan dengan Lingkungan Sekitar
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Bungah, Gresik. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Bungah, Gresik. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Gresik, NU Online
Semangat dan antusias menghidupkan Nahdlatul Ulama (NU) di Bungah, Gresik, Jawa Timur begitu terasa. Hal tersebut tergambar pada pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bungah. Hampir seluruh Badan Otonom (Banom) NU di daerah tersebut turut meramaikan.
 
Pada Sabtu (26/10) telah dilaksanakan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Bungah. Dari Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit (RS) Mabarrot, jajaran Camat, Kapolsek, dan kepala desa hadir di majelis itu. 
 
Kemudian dari banom, ada cukup lengkap mulai dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Muslimat NU, Ansor, Fatayat NU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), alumni IPNU-IPPNU Bungah, hingga PAC sekitar Bungah ikut memeriahkan kegiatan.
 
Ketua MWCNU Bungah, Ustadz Ali Murtadho mengamini yang disampaikan bapak camat agar dari kepemimpinan Ketua IPNU M Fahruddin Z dan Nurul Aini bisa memajukan peran pelajar dalam membentengi diri dari kegitan negatif. 
 
“Karena belakangan ini marak sekali kampanye kepada kaum pelajar yang mengatasnamakan agama sebagai tameng mereka yang memiliki tujuan tertentu,” katanya.
 
Juga disampaikan bahwa IPNU IPPNU harus berperan aktif di lingkungan Bungah. Selain itu juga menghilangkan agar program yang dibuat nantinya yang sesuai dengan pelajar agar mudah diterima.
 
"Saya berharap, kalian nanti berperan aktif dan menciptakan program yang mudah diterima oleh kalangan pelajar. Ini akan memudahkan kalian dalam menjalankan tugas diemban saat ini," harapannya.
 
Fahruddin selaku Ketua PAC IPNU Bungah menyampaikan bahwa dirinya siap dengan apa yang telah menjadi tugasnya. Dirinya juga sudah berancang-ancang untuk merealisasikan apa yang sudah diusulkan oleh para sesepuh.
 
"Saya akan segera menyelenggarakan rapat kerja anak cabang atau Rakerancab dalam waktu dekat ini. Nantinya akan kami buat program-program sesuai dengan yang disampaikan tadi. Insyaallah, mohon doa restunya," tuturnya di sela acara yang digelar di kantor MWCNU Bungah, Gresik tersebut.
 
 
Kontributor:  M Jauhari Utomo
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile