IMG-LOGO
Daerah

Program Jalin Kesehatan LAZISNU Pringsewu Jadi Alternatif Pengobatan Murah


Selasa 12 November 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Program Jalin Kesehatan LAZISNU Pringsewu Jadi Alternatif Pengobatan Murah
Salah seorang peserta Kartu Jalin Kesehatan LAZISNU, Rahma Apriana (33 tahun). (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online

Keberadaan Program Jalin Kesehatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung sangat membantu masyarakat dalam pembiayaan saat mereka berobat. Program ini menggratiskan biaya pengobatan para pemegang Kotak Koin Pondasi Akhirat yang menjadi program unggulan LAZISNU Pringsewu.

 

Langkah strategis LAZISNU dalam bidang kesehatan ini menjadi alternatif dan solusi masyarakat untuk mendapatkan pengobatan murah. Dengan mekanisme yang simpel dan mudah, yakni menunjukkan Kartu Jalin Kesehatan dan foto copy kartu keluarga, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas berobat gratis.

 

"Animo masyarakat yang berobat ke sini memanfaatkan Kartu Jalin Kesehatan LAZISNU Pringsewu semakin tinggi. Ada peningkatan jumlah pasien sampai dengan kisaran 10-15 persen. Dan penggunaan kartu kesehatan LAZISNU juga semakin meningkat," kata salah satu dokter yang bermitra dengan LAZISNU, Andika, Selasa (12/11).

 

Ia menambahkan bahwa pasien tidak hanya berasal dari sekitar klinik tempat praktiknya di daerah Pringkumpul. Setelah pihaknya bekerjasama dengan LAZISNU, pasien dari luar kelurahan juga banyak yang berobat ke tempatnya. Sehingga dalam satu bulan, masyarakat yang memanfaatkan program ini sekitar 500-600 orang.

 

"Pada bulan awal kerjasama, LAZISNU hanya mengeluarkan sekitar 600 ribu. Dan saat ini setiap bulannya LAZISNU membayar puluhan juta. Dan tertinggi pada bulan Oktober kali ini yang mencapai 23 juta lebih," jelasnya.

 

Bendahara LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto menjelaskan di antara fasilitas kesehatan yang digratiskan oleh pihaknya meliputi meliputi biaya berobat jalan, biaya obat-obatan, biaya kontrol kehamilan, dan biaya perawatan setelah operasi.

 

Namun Kabul mengingatkan bahwa semua fasilitas kesehatan untuk para pemegang kotak hendaknya jangan dijadikan tujuan utama. Ia berharap para pemegang kotak koin untuk menata niat saat bersedekah melalui kotak koin LAZISNU.

 

"Niatkan untuk infak dan sedekah karena Allah semata. Karena jika salah niat maka bukan keberkahan yang akan di dapatkan," imbaunya.

 

Selain sedekah melalui kotak koin, LAZISNU Pringsewu juga siap menyalurkan zakat, infak dan sedekah yang bisa ditransfer melalui rekening-rekening atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu berikut: Zakat melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001

 

"Untuk call center sekaligus layanan jemput zakat silahkan hubungi 085269607010," pungkas Kabul.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG