IMG-LOGO
Daerah

Ambulans LAZISNU Pringsewu Kirim Pasien ke RSPAD Jakarta


Jumat 15 November 2019 14:00 WIB
Bagikan:
Ambulans LAZISNU Pringsewu Kirim Pasien ke RSPAD Jakarta
Pemberangkatan Pasien Sakit Jantung ke RPAD Gatot Subroto menggunakan Ambulans LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online

Keberadaan kendaraan ambulans yang dimiliki Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pringsewu, Lampung semakin hari semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kendaraan ini disiapkan LAZISNU Pringsewu untuk melayani kesehatan masyarakat dan sosial secara gratis.

 

Selain perorangan, berbagai lembaga juga intens bersinergi dengan LAZISNU untuk pemanfaatannya. Seperti baru-baru ini, ambulans LAZISNU digunakan komunitas Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) untuk mengirim pasien ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

 

Ketua DDSP Pringsewu, Teguh Setiawan mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan LAZISNU membawa pasien bernama Ruspini yang terkena penyakit jantung. Saat ini Ruspini ada dalam pendampingan relawan DDSP dan mendapatkan penanganan pengobatan lebih lanjut di RSPAD Gatot Subroto jakarta pusat.

 

"Bu Ruspini sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Abdoel Muluk Bandar Lampung, setelah divonis dokter ada kerusakan klep atau katub di jantung. Hari ini relawan DDSP jam19.30 membawa Bu Ruspini ke Jakarta menggunakan mobil ambulans LAZISNU," jelas teguh kepada NU Online, Kamis (14/11) malam.

 

Ia juga menyampaikan terimakasihnya karena telah mendapat bantuan ambulans untuk pengantaran pasien yang mereka dampingi. Lebih dari itu dalam proses pengiriman pasien pihaknya mendapatkan bantuan uang untuk operasional perjalanan di samping penggunaan ambulans secara gratis.

 

"Jika bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi. Semoga Allah melipatgandakan rezeki kita agar bisa saling membantu sesama," ungkap Teguh.

 

Selain bersinergi dengan komunitas sukarelawan donor darah Pringsewu, ambulans LAZISNU juga sering digunakan untuk kegiatan bakti sosial pengobatan oleh Banser Husada (Basada) Kabupaten Pringsewu.

 

Keberadaan ambulans sangat menunjang kesuksesan kegiatan Basada yang dilaksanakan di berbagai kecamatan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini. Keberadaan ambulans dan bantuan obat-obatan dari LAZISNU sudah merupakan bentuk kemajuan signifikan yang diperoleh Satuan Khusus Basada ini.

 

Ketua Satsusnit Basada Pringsewu, Eko Suwanto menjelaskan, Basada ini adalah aksi nyata kontribusi Ansor dan Banser di Kabupaten Pringsewu dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan.

 

"Alhamdulillah, kami masih tetap konsisten untuk terus bergerak menebar manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan secara gratis dan tanpa modus jual obat dan sebagainya,” ucapnya.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG