IMG-LOGO
Daerah

Duta ISNU Jatim, Utusan Blitar Raih Dua Juara


Ahad 17 November 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Duta ISNU Jatim, Utusan Blitar Raih Dua Juara
Para jawara Duta ISNU Jatim 2019 di Grand City Surabaya. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Surabaya, NU Online
Dua peserta dari perwakilan Kabupaten Blitar, Jawa Timur meraih dua kejuaraan pada ajang pemilihan Duta ISNU Jatim 2019, Sabtu (16/11) malam. 
 
Pertama atas nama Intan Budiana Putri meraih Best Personaliti dan kedua yakni Ridlo Rimba Kumala yang berhasil meraih juara tiga untuk  katagori peserta putri.
 
Intan Budiana Putra, adalah dara yang kini kulih di pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Sedangkan Ridho Rimba Kumala merupakan pemuda sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
 
Sebenarnya pada diajang ini Kabupaten Blitar mengirim banyak peserta. Namun yang lolos masuk ke babak 100 besar ada 5 orang. Dua di antaranya Intan Budiana Putri dan Ridho Rimba Kumala. 
 
Dan pada babak grand final tiga orang tereleminasi dan hanya dua orang yang meraih juara, Intan Budiana Putri di katagori Best Personaliti dan Ridho Rimba Kumala sebagai juara tiga untuk katagori peserta putri.
 
“Melihat persaingan yang begitu ketat, awalnya saya pesimis untuk bisa meraih juara. Namun berkat doa semuanya akhirnya kami bisa meraih predikat juara meski bukan juara umum. Tapi kategori best personaliti. Tapi lumayanlah bisa menambah pengalaman,’’ ujar Intan Budiana yang kini juga masih mondok di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.
 
Hal senada juga diungkapkan Ridho Rimba Kumala. Menurut gadis asal Kecamatan Gandusari ini, dirinya juga tidak menyangka bisa meraih prestasi nomor tiga dari 700 an peserta pemilihan Duta ISNU Jatim 2019. 
 
“Seleksinya sangat ketat, khususnya saat karantina. Karena sebagian besar sudah pengalaman sehingga sempat minder. Namun, saya tetap berikhtiar supaya berprestasi. Alhamdulillah berhasil meski hanya juara tiga. Ini pengalaman yang tidak bisa saya lupakan,’’ katanya saat didampingi calon suami dan mertuanya dari Pamekasan Madura.
 
Sedangkan susunan juara selengkapnya:
Juara Umum: Tsuroyya Adibah
Best Personality: Intan Budiana Putri
Media Social Favorite: Agisa Ananda Yansri
 
Juara Kategori Putri:
1.Tsuroyya Adibah
2. Wilda Al Aluf Arifin
3. Ridlo Rimba Kumala
4. Riyana F. Zahra (Juara Harapan)akan m
 
Kategori Putra: 
1. Muchammad Alfan Salim 
2. Moh Riadi
3. M. Yepta Adiarta
4. Hardiv Arviri 
 
 
Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG