IMG-LOGO
Daerah

Konfercab Ansor Pematangsiantar Sarana Perkuat Perjuangan


Ahad 24 November 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Konfercab Ansor Pematangsiantar Sarana Perkuat Perjuangan
Kepala Kesbangpol didampimgi Rais PCNU Kota Pematangsiantar membuka Konfercab VII GP Ansor setempat. (Foto: NU Online/Arif Harahap)
Pematangsiantar, NU Online
Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Kota Pematangsiantar Sumatera Utara tidak sekadar rutinitas. Yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa konsolidasi berjalan baik dan mengingatkan peserta akan makna perjuangan.
 
Penegasan ini disampaikan Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar, Arjuna saat memberikan sambutan pada Konfercab PC GP Ansor setempat, Jumat (22/11). 
 
“Konfercab ini harus dijadikan sebagai media untuk konsolidasi organisasi dan terus memperkuat jati diri dan akar historisnya sebagai gerakan moral kemasyarakatan yang lahir dan dibesarkan oleh Nahdalatul Ulama,” kata Arjuna.
 
PC GP Ansor Kota Pematangsiantar menggelar Konferensi Cabang VII di gedung Dinas Sosial jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar. 
 
Acara seremoni dibuka oleh Wali Kota Pematangsiantar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol. Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Utara. 
 
Sedangkan dari unsur Kota Pematangsiantar adalah Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Pimpinan Cabang Muslimat NU. Juga Ketua PC GP Ansor Simalungun, Ketua PC GP Ansor Padang Lawas Utara. Termasuk berkenan hadir utusan organisasi kepemudaan seperti Pemuda Al-Washliyah, Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI, GPII dan GMKI.
 
Arjuna dalam sambutannya meyampaikan bahwa Konfercab diselenggarakan 4 (empat) tahun sekali untuk menilai pertanggungjawaban pengurus, menetapkan program kerja dan memilih pengurus, serta menetapkan keputusan-keputusan lain. 
 
“Konfercab VII ini harus dijadikan sebagai media untuk konsolidasi organisasi dan terus memperkuat jati diri dan akar historisnya sebagai gerakan moral kemasyarakatan yang lahir dan dibesarkan oleh NU,” ucap Arjuna.
 
Konfercab VII GP Ansor Kota Pematangsiantar diikuti oleh 4 (empat) peserta dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), yaitu Siantar Sitalasari, Siantar Martoba, Siantar Timur, dan Siantar Selatan. 

Pimpinan sidang rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara, Labuhan Hasibuan yang dipilih peserta konferensi sebagai ketua pimpinan sidang didampingi oleh Sartono (Kasatkorcab Banser) sebagai sekretaris.
 
Sepekan sebelum pelaksaan konferensi santer terdengarkader-kaderAnsor yang akan maju sebagai bakal calon Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar masa khidmah 2019-2023. Semua adalah dari pengurus di PC GP Ansor Pematangsiantar. 
Ada nama Edward Gaufal (wakil ketua),  Rajukli Prawira (sekretaris), Ridwan Akbar M Pulungan (bendahara) dan Subhan Jaroza Purba (wakil bendahara).
 
Menjelang acara pembukaan konferensi, Subhan Jaroza Purbayang didukung oleh PAC Siantar Timur berkoalisi dan mendukung Ridwan Akbar Pulungan yang terlebih dahulu mendapat dukungan dari PAC Siantar Sitalasari dan PAC Siantar Martoba.
 
Menjelang detik-detik akhir pendaftaran hanya ada 1 orang bakal calon yang mendaftarkepada panitia konferensi, yaitu Ridwan Akbar M Pulungan dan ditetapkan sebagai calon ketua. 
 
Setelah menyampaikan visi dan misi, pimpinan sidang Konferensi VII menetapkan Ridwan Akbar M Pulungan sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar masa khidmah 2019 hingga 2023 yang terpilih secara aklamasi.
 
Konfercab GP Ansor Kota Pematangsiantar ditutup oleh Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara Labuhan Hasibuan, turut menghadiri unsur pengurus PCNU Kota Pematangsiantar seperti Masjudan Pulungan, Armansyah Pasaribu, dan Ahmad Faridatun serta ketua demisioner, Arjuna.

 
Kontributor: Arif Harahap
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG