IMG-LOGO
Nasional

Hadirkan Halilintar, Zedienz, dan Ricis, IPNU Gelar Pelatihan Kreator Konten Youtube


Rabu 27 November 2019 03:30 WIB
Bagikan:
Hadirkan Halilintar, Zedienz, dan Ricis, IPNU Gelar Pelatihan Kreator Konten Youtube
IPNU membuka pendaftaran terbuka bagi mereka yang ingin mengikuti pelatihan pembuatan konten Youtube bersama para Youtuber ternama. Ilustrasi: (IPNU)
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) memfasilitasi potensi ekonomi kreatif bagi pelajar melalui pelatihan Cara Menjadi Content Creator Youtube pada Sabtu sampai Ahad (28-29/12) di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta.

Youtube sudah menjadi destinasi warganet untuk mencari konten-konten video yang mereka inginkan, baik untuk kebutuhan studi, menambah pengetahuan, atau sekadar mencari hiburan dari musik, film, atau lainnya. Tidak hanya itu, platform yang dimiliki Google itu juga memberikan insentif bagi para penggunanya jika sudah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Ketua Panitia Khairil Anwar Simatupang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk memfasilitasi para pelajar kita meningkatkan daya kreativitas dan kompetensinya. Hal itu juga sekaligus dapat berdampak pada peningkatan ekonomi mereka.

“Kita tahu, Youtube dalam durasi tontonan tertentu akan memberikan nilai ekonomi. Karenanya workshop ini cukup penting digelar bagi para pelajar,” katanya, Selasa (26/11).

Khairil menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diisi oleh para kreator konten Youtube yang telah sukses dengan video-videonya berhasil menarik jutaan penonton. Ria Ricis menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan ini. Dara ini sudah memiliki 17,7 juta pelanggan konten-kontennya. Selain Ricis, ada pula Saaih Halilintar. Remaja 17 tahun itu saat ini sudah memiliki 8,9 juta subscribers. Hadir pula Zedienz yang beberapa waktu lalu videonya di jagat maya viral dengan kritikan-kritikannya terhadap fenomena hijrah.

Kombinasi tiga kawula muda yang videonya ditonton oleh jutaan warganet itu, menurut Khairil, menjadi perpaduan yang menarik. Pasalnya, para peserta nanti tidak saja akan dilatih untuk membuat kemasan video yang menarik nan menghibur, tetapi juga akan mendapatkan sentuhan keislaman dari Zedienz sebagai kreator konten video keislaman.

Khairil mengingatkan bahwa peserta kegiatan ini sangat terbatas. Karenanya, para peserta harus segera mendaftarkan dirinya melalui nomor kontak 085273773911 atau 087771341088.

Kegiatan ini akan merupakan kerjasama PP IPNU, Aswaja NU Center Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU).
 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Alhafiz Kurniawan
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG