IMG-LOGO
Daerah

Ketua Baru NU Tanggamus Ajak Warga NU Dukung Pemerintah Daerah

Rabu 27 November 2019 19:00 WIB
Ketua Baru NU Tanggamus Ajak Warga NU Dukung Pemerintah Daerah
Konfercab PCNU Tanggamus di Aula Gedung NU, Rabu (27/11). (Foto: NU Online/ Abdur Rouf H
Tanggamus, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus menggelar konferensi cabang ke-5 di aula Global Nusantara kantor NU setempat, Rabu (27/11). Forum tertinggi lima tahunan ini berhasil memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah baru periode 2019-2024.
 
KH Marzuki Amin dan KH Syamsul Hadi terpilih sebagai rais dan ketua secara aklamasi pada konferensi yang dihadiri ratusan pengurus NU yang terdiri dari 16 Majelis Wakil Cabang NU se-Kabupaten Tanggamus. Hadir juga para pengurus badan otonom dan lembaga di lingkungan PCNU Kabupaten Tanggamus. 
 
Sesaat setelah terpilih, Kiai Syamsul yang sebelumnya pernah menjadi Sekretaris kemudian Katib PCNU Tanggamus ini memaparkan empat poin penting. Pertama, ia berharap agar pengurus NU kedepannya harus fokus pada pembangunan sumber daya manusia dari segala sektor. 
 
Kedua, kaderisasi akan menjadi fokus program kerja. Hal ini penting guna memupuk militansi dalam berkhidmah. Kaderisasi akan dilaksanakan secara berjenjang dan menggunakan mekanisme organisasi yang sudah ada seperti pendidikan dan madrasah kader.
 
Ketiga, ia mengajak warga NU Tanggamus untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam mengemban amanah memajukan Kabupaten Tanggamus tercinta.
 
"Al-muhafadzatu alal qadimi shalih, wal akhdu bil jadidil ashlah. Mari rawat tradisi lama yang baik serta siap membawa inovasi baru guna membesarkan NU di Kabupaten Tanggamus," katanya.
 
Poin keempat dari pria yang pernah menjadi Wakil Bupati Tanggamus ini yakni ajakan agar seluruh warga NU khususnya di Kabupaten Tanggamus untuk menyemarakkan dan menyukseskan agenda Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung tahun depan.
 
Sementara Konferensi yang dibuka secara resmi oleh Pengurus PWNU Lampung H Haidir Bujung berjalan dengan lancar. Kegiatan diwarnai dengan berbagai persidangan di antaranya sidang tata tertib, rekomendasi, dan pemilihan pengurus. Pemilihan pengurus diawali dengan mekanisme Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA).
 
Selain pengurus NU Tanggamus, pembukaan konfercab juga dihadiri para undangan dari luar daerah Tanggamus seperti dari PCNU Kabupaten Pringsewu.
 
Pewarta: Abdul Rouf hanif
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG