Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Maulid Malam Ini, Komunitas Musisi Mengaji Bahas Rasulullah Lebih Dekat

Maulid Malam Ini, Komunitas Musisi Mengaji Bahas Rasulullah Lebih Dekat
Ilustrasi: (Komuji)
Ilustrasi: (Komuji)
Jakarta, NU Online
Komuji (Komunitas Musisi Mengaji) memperingati Maulid Nabi SAW di Medco Ampera, No 18-20, Jakarta Selatan, Rabu (27/11) malam. Komuji kembali mengajak komunitas musisi dan penikmat musik untuk menikmati kajian untuk  mengenal Rasululullah SAW lebih dekat.

Diskusi yang akan dipandu oleh Mo Sidik ini akan diisi oleh dua narasumber pilihan yang mengantarkan jamaah mengenal Rasul lebih dekat. Narasumber pertama adalah Ahmad Sarwat Lc, penggagas Rumah Fikih Indonesia yang telah menerbitkan 18 jilid Seri Fiqih Kehidupan dan beberapa buku lainnya.

Adapun narasumber kedua adalah Ngatawi Al-Zastrouw, budayawan yang berpenampilan khas dengan mengenakan blankon. Ia pernah menjadi Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) PBNU periode 2004-2009.

Saat ini ia sibuk berdakwah lewat seni bersama grup musik yang bernama Ki Ageng Ganjur. Ki Ageng Ganjur merupakan grup musik yang terdiri dari para Musisi santri yang memainkan musik tradisional gamelan yang biasanya membawakan lagu Siir Tanpo Waton dan lagu sulik kalijaga.

Sebagaimana biasanya di sela-sela Picnikustik Komuji, pengunjung akan dihibur dengan penampilan panggung dari para musisi religi, yaitu Sajjaad Ali, Ki Ageng Ganjur (Yogyakarta), dan Shaykh Ali Mustafa. 

Diskusi kali ini akan terasa berbeda karena akan ada pertunjukan Stand Up Comedy yang dibawakan oleh Sakdiyah Maruf, salah satu komika  populer di Indonesia. 

Peserta dapat menghubungi saudari Rieska di 0878 8400 0909 (WhatsApp) dan saudara Hengki di 085779697337 (WhatsApp).

“Masyarakat umum dapat langsung datang. Untuk meminimalisasi penggunaan wadah plastik untuk minum, maka selama acara ini seluruh peserta dianjurkan untuk membawa botol minuman sendiri. Panitia menyediakan dispenser untuk isi ulang,” kata Hengki.
 

Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile