IMG-LOGO
Nasional

Datang ke Indonesia, Habib Ali Al-Jufri Bantah Hadiri Reuni 212


Ahad 1 Desember 2019 14:30 WIB
Bagikan:
Datang ke Indonesia, Habib Ali Al-Jufri Bantah Hadiri Reuni 212
Habib Ali Al-Jufri saat mengisi seminar di UNJ, Sabtu (30/11) (Foto: Rohman Dwi Aji Prabowo)
Jakarta, NU Online
Kabar yang menyebut kedatangan Habib Ali Zainal Abidin Bin Abdurrahman Al-Jufri ke Indonesia untuk menghadiri reuni 212 langsung diluruskan pihak kantor Habib Ali Al-Jufri. 
 
Melalui akun facebook Alhabib Ali Aljifri, sang habib memberikan beberapa tanggapan. Antara lain, Habib Ali mengaku tidak tahu menahu soal Reuni Akbar 212 sebab hal tersebut masalah internal masyarakat Indonesia. Selain itu, pada waktu yang sama Habib Ali Al-Jufri akan mengunjungi Kota Malang untuk bertemu jamaahnya dalam rangka kegiatan Tablig Akbar. 
 
"Segala puji bagi Allah, tidak benar berita yang tersebar bahwa kedatangan Habib Ali Aljufri ke Indonesia untuk menghadiri reuni akbar 212 Karena itu adalah urusan internal Indonesia. Bahkan pada hari itu beliau akan menghadiri tabligh akbar di kota Malang," tulis akun facebook Alhabib Ali Aljifri yang langsung dibagikan ratusan umat Muslim Indonesia, Ahad (1/12). 
 
Habib Ali Al-Jufri mengingatkan kepada orang yang menyebarkan berita bohong agar takut kepada Allah. Menurutnya, kebohongan merupakan perbuatan batil sementara kebenaran tidak akan dimenangkan oleh kebatilan. Habib Ali menyayangkan oknum tersebut menyebarkan berita tanpa mengkonfirmasi pihak yang bersangkutan. 
 
"Semoga Allah menjaga Indonesia dari fitnah dzhohir dan batin, dan berikan mereka kekuatan untuk melawan fitnah, sesungguhnya Engkau Ya Allah yang maha mampu untuk itu. Kantor Habib Ali Aljufri," tulis akun facebook Alhabib Ali Aljifri.
 
Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri tiba Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Jumat dinihari (29/11). Selama di Tanah Air, Habib Ali dan rombongan melakukan safari dakwah sampai Sabtu 7 Desember 2019 mendatang. 
 
Pada Jumat 29 November 2019 lalu juga Habib Ali telah mengisi Kajian 'Nilai-nilai Qur'ani pada Generasi Milenial di Masjid Nabawi Pesantren Tahfizh Darul Quran, Kota Tangerang. 

Kemudian, Sabtu 30 November 2019 tepat pukul 09.00 ia menjadi pembicara utama di International Conference on Islam and Civilitazion di UNJ Jakarta Timur.  
 
Setelah itu, Ahad hari ini 1 Desember 2019 pukul 07.00 menghadiri Tabligh Akbar dengan tema Meneladani Rasulullah Saw di Pesantren Darul Halim. Dilanjutkan dengan safari dakwah di Kota Malang, untuk mengisi mauidzah hasanah pada Tablig Akbar Majelis Ta'lim wal Maulid Ar-Ridwan pada Senin, 2 Desember 2019.
 
Agenda kelima pada Kamis 5 Desember 2019 pukul 12.00 WIB ia akan mengisi Kajian dengan tema Mencetak Generasi Milenial Muslim Rahmatan lil Alamin di Auditorium UNNES, Sekaran, Gunung Pati. Barulah pada Sabtu 7 Desember 2019 mengisi Kajian Tasaawuf di Zawiyah Arraudhah Tebet Jakarta Selatan pukul 12.00-15.00 WIB dan Majelis Khusus pukul 18.00-20.00 WIB. 
 
Seperti diketahui di media sosial masih ada kelompok yang sengaja menggiring opini dengan menyebarkan hoaks bahwa Habib Ali Al-Jufri berkunjung ke Indonesia untuk hadir di reuni Akbar 212. Informasi ini pun menyebar luas. Beruntung, pihak Habib Ali Al-Jufri langsung menanggapi. 
 
 
Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG