IMG-LOGO
Daerah

Kader Ansor Sijunjung Dilantik Wali Nagari Palaluar 


Rabu 4 Desember 2019 06:00 WIB
Bagikan:
Kader Ansor Sijunjung Dilantik Wali Nagari Palaluar 
Ebid Diana Putra dilantik menjadi Wali Nagari Palaluar periode 2019-2025, Kecamatan Koto VII di Gedung UDKP Koto VII. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Sijunjung, NU Online
Kader terbaik Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat, Ebid Diana Putra akhirnya dilantik jadi Wali Nagari Palaluar periode 2019-2025, Kecamatan Koto VII di Gedung UDKP Koto VII pada hari Selasa (3/12).
 
Agenda pelantikan wali nagari ini dilakukan langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung H Bambang Surya Irwan, serta anggota DPRD Dapil II dan Ketua PKK setempat.
 
Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sijunjung serta Mars PKK oleh segenap hadirin dan tamu undangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati Sijunjung tentang pengesahan dan pengangkatan Ebid Diana Putra sebagai Wali Nagari yang baru serta pengambilan dan pengucapan sumpah jabatan.
 
Pada sambutanya, Bupati Yuswir Arifin mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama membangun nagari ke arah yang lebih baik. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bersama.
 
"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi membangun nagari yang lebih baik dalam upaya mencerdaskan serta mensejahteraan bersama," katanya saat sambutan.
 
Yuswir mejelaskan, wali nagari harus bisa mengakomodir kebutuhan warga. Artinya, harus bisa menjadi pemimpin yang aspiratif dan menjunjung tinggi nilai-nilai pembangunan untuk Kabupaten Sijunjung.
 
Sementara itu, Ebid Diana Putra mengucapkan rasa syukur yang terhingga kepada Allah SWT yang memberikan amanah ini melalui masyarakat Palaluar untuk memimpin sebagai wali nagari. 
 
“Sesungguhnya amanah ini berkat dukungan dan doa restu keluarga dan para sahabat wabilkhusus sahabat-sahabat Gerakan Pemuda Ansor,” katanya.
 
Dalam pandangannya, kepercayaan didapat berkat dukungan masyarakat dan keluarga serta sahabat sahabat terbaik, dengan kekuatan doa dan ikhlas yang diringi kekuatan persahabat. 
 
“Alhamdulillah, perjuangan ini akan kita mulai dalam membangun masyarakat Palaluar yang lebih baik lagi," ujar mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor Koto VII tersebut.
 
Kemudian, kader GP Ansor Sumatera Barat alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional VII, Fadhlur Rahman Ahsas yang akrab disapa Gus Lur memaparkan bahwa makin lengkap kader Ansor diwarnai dengan berbagai latar belakang pekerjaan profesi termasuk sebagai Wali Nagari. 
 
Apalagi pada agenda Pilwana 2019 ini telah dilantik sebanyak 2 orang kader terbaik GP Ansor Sijunjung pertama Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi dan Ebid Diana Putra.
 
“Alhamdulillah telah tampak cikal bakal pemimpin masa depan dalam mengimplementasikan fungsi  pemuda Ansor sebagai rahmatan lil alamin. Rasa sukur yang tak terhingga hari ini telah dilantik kembali sahabat kami Ebid Diana Putra secara defakto dan dejure sah untuk menjadi orang nomor satu untuk Palaluar,” ungkap Gus Lur saat menghadiri pelantikan.
 
Gus Lur menyarankan agar pengabdiannya sebagai wali nagari bisa memberi kemaslahatan warga. 
 
“Sesungguhnya amanah ini jadikanlah sebagai lahan pengabdian dengan ikhlas demi kemaslahatan umat,” harapnya. 
 
Dirinya menyampaikan selamat kepada Ebid Diana Putra menjadi pemimpin Palaluar dengan menjadikan sebagai ladang pengabdian serta perjuangan demi kemaslahatan umat. 
 
“Jadikanlah ini wadah cita-cita bersama untuk menyatukan hati dari pemimpin yang dicintai masyarakat,” pungkasnya didampingi kader GP Ansor Sijunjung.
 
 
Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG