Ansor Tempat Strategis Sekolah Calon Pemimpin 

Ansor Tempat Strategis Sekolah Calon Pemimpin 
Tegal, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Didi Permana mengatakan, Ansor Kabupaten Tegal memiliki tagline 'Ansor Sekolah Calon Pemimpin'. 
 
"Dengan tagline tersebut diharapkan akan menjadi motivasi bagi seluruh kader Ansor yang kelak akan menjadi seorang pemimpin yang andal di lingkup manapun," ujarnya. 
 
Hal itu disampaikan saat menjadi inspektur pada kegiatan Apel Banser Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kabupaten Tegal, Ahad (8/12) di Lapangan Bumijawa Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.
 
Menurut Didi, tagline ini bukan isapan jempol, terbukti dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Tegal saat ini, 10 di antaranya adalah kader Ansor.  Kemudian, lanjut Didi, pada pesta demokrasi tingkat desa Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019 Kabupaten Tegal yang diselenggarakan baru-baru ini juga banyak kader Ansor yang berhasil memenangkannya.
 
"10 dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Tegal saat ini adalah kader Ansor. Angka ini ada artinya, karena persyaratan mencalonkan Bupati adalah 20% dari jumlah anggota DPRD. Pilkades kemarin di 117 desa banyak kader Ansor yang berkompetisi semuanya jadi, kecuali yang tidak jadi," ungkap Didi. 
 
Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang akan segera mengakhiri masa jabatannya di PC GP Ansor Kabupaten Tegal itu berharap, ke depan Ansor akan lebih baik lagi, akan muncul kader-kader Ansor yang militan dan andal. 
 
Meski demikian, Didi meminta kepada semua kader Ansor untuk tidak terpengaruh kepentingan dari luar yang ingin mengacak-acak Ansor. 
 
"Ansor merupakan Organisasi Kmasyarakatan Pemuda (OKP) terbesar di Kabupaten Tegal, sehingga wajar ketika ada kepentingan dari luar yang berusaha masuk dan memegang kendali Ansor," tandasnya. 
 
Selain juga karena di Ansor tingkat komandonya jelas lanjutnya, Ansor memiliki kader yang berkualitas dan cukup besar. Namun dirinya meminta semua kader Ansor untuk tidak terpengaruh kepentingan dari luar yang mungkin ada dan berusaha mengendalikan Ansor. Pilihlah kader Ansor yang berkualitas, yang tidak terpengaruh kepentingan dari luar. 
 
Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal, M Mashadi Zaeni meminta kepada seluruh kader Banser untuk membackup seluruh kegiatan Ansor. Dirinya menegaskan agar seluruh kader Banser tetap satu komando satu instruksi di bawah kendali Kasatkorcab siapapun nantinya. 
 
"Banser merupakan pasukan inti Ansor, sehingga semua kader Banser harus membackup dan membantu suksesnya program-program Ansor ke depan. Dan kalian harus tetap semangat, tetap berjuang siapapun Kasatkorcab yang akan datang. Satu komando satu instruksi harus tetap dijalankan," tegas Zaeni. 
 
Kegiatan Apel Banser Kabupaten Tegal diikuti sekitar 500 anggota Ansor Banser se Kabupaten Tegal. Kegiatan merupakan puncak acara ziarah on the road yang merupakan rangkaian pra acara Konferensi Cabang Ansor Kabupaten Tegal tahun 2019 yang akan dilaksanakan Ahad (15/12) mendatang di Gedung PCNU Kabupaten Tegal. 
 
Kontributor: Dasuki, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile