Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pemuda Ansor Dukuhlo Kampanyekan Hidup Sehat pada Siswa SD

Pemuda Ansor Dukuhlo Kampanyekan Hidup Sehat pada Siswa SD
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengampanyekan hidup sehat melalui kegiatan Sapa Siswa SD Dukuhlo 02, Jumat (13/12). (Foto: NU Online/ Nurhasan)
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengampanyekan hidup sehat melalui kegiatan Sapa Siswa SD Dukuhlo 02, Jumat (13/12). (Foto: NU Online/ Nurhasan)
Tegal, NU Online
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengampanyekan hidup sehat melalui kegiatan Sapa Siswa SD Dukuhlo 02. Dalam kegiatan tersebut dibagikan susu kedelai sehat sebagai bagian dari ajakan untuk berpola hidup sehat sejak dini dan pengenalan pada jajanan murah dan sehat kepada anak-anak.
 
Kegiatan yang digelar pada Jum'at (13/12) pagi ini diikuti sekitar 100 siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Desa Dukuhlo Lebaksiu Tegal beserta para guru dan karyawan di halaman sekolah setempat.
 
Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu Akhmad Subandi kepada NU Online, Jumat, (13/12) mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Ansor dalam mengajak anak-anak untuk berpola hidup sehat sejak dini. Pola hidup sehat dapat dibangun sejak dini dan bisa mengurangi resiko sakit sekaligus membantu pemerintah dalam membangun generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.
 
"Anak-anak adalah calon penerus bangsa. Untuk itu secara moral Ansor memiliki tanggungjawab untuk mengawal generasi penerus dan menjaganya sebagai tanggung jawab yang berkelanjutan. Untuk itu kami mengajak mereka secara dini membangun dan menjaga pola hidup sehat," ujarnya sekaligus memaparkan fakta di lapangan bahwa penyakit di Indonesia sebagian besar terjadi karena pola hidup masyarakat yang tidak sehat.
 
Menjadikan generasi sehat menurutnya tidaklah mahal. Diperlukan usaha maksimal dan tanpa henti dalam membangun pola hidup sehingga ketika pola hidup sudah terbangun, terciptalah generasi unggul yang siap membangun negeri menuju negara maju.
 
Selain itu kegiatan ini juga merupakan pengenalan Ansor dan NU kepada semua elemen masyarakat termasuk kepada anak-anak SD Dukuhlo 2 sehingga mereka merasakan kehadiran Ansor dan kemanfaatannya.
 
Sementara Koordinator acara Miftakhul Aziz menambahkan, dalam kegiatan ini ditekankan pemahaman anak-anak tentang pola hidup sehat dengan bangun pagi, olahraga dan makan makanan sehat dan bergizi. Selain itu juga disampaikan materi dasar penanaman sikap toleransi yang menjadi salah satu nilai yang selama ini dikedepankan NU untuk bersikap dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Kegiatan ini mendapat atensi yang baik dari anak-anak dan sekolah dalam usaha mempersiapkan generasi unggul dan berkualitas lahir dan batin,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut Ansor Ranting Dukuhlo berkomitmen menindaklanjuti kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga tanggungjawab pengawalan dan pendampingan generasi penerus bangsa bisa dilaksanakan. Kegiatan ini pun diharapkan menginspirasi dan memotivasi semua pihak khususnya pemangku kepentingan untuk melaksanakan kegiatan serupa.
 
Kontributor: Saiful Bahri/Nurkhasan
Editor: Muhammad Faizin
Posisi Bawah | Youtube NU Online