IMG-LOGO
Nasional
MUKTAMAR KE-34 NU

Koin Muktamar NU Disambut Meriah di SMP Khadijah Surabaya


Sabtu 14 Desember 2019 12:30 WIB
Bagikan:
Koin Muktamar NU Disambut Meriah di SMP Khadijah Surabaya
Ratusan peserta didik di SMP Khodijah Surabaya menyampaikan donasi bagi kesuksesan Mukatamar ke-34 NU. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Surabaya, NU Online
Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung tahun depan mendapatkan perhatian serius. Kemandirian jamiyah terus digelorakan. 

Karenanya Pengurus Wilayah (PW) NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur memberikan ruang partisipasi bagi nahdliyin turut memberikan sumbangsih dana dalam mensukseskan Muktamar NU 2020 tersebut. 
 
NU Care LAZISNU Jatim mengadakan Kirab Kotak Infaq (Koin) Muktamar NU ke sekolah yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama atau di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jawa Timur.
 
"Melalui Gerakan Koin (Kotak Infaq) untuk Muktamar NU, PW NU Care LAZISNU Jatim berharap pelajar seluruh sekolah di bawah naungan NU bisa memberikan partisipasinya melalui gerakan Koin Muktamar NU yang dikoordinasi oleh PW LAZISNU dan PW LP Ma’arif Jawa Timur," kata Dodi Dyauddin Manajer Operasional NU Care LAZISNU Jawa Timur, Jumat (13/12).
 
Tampil perdana untuk wilayah Surabaya dilakukan di SMP Khodijah yang diikuti oleh seluruh ratusan siswa-siswi. Selain itu dewan guru turut serta. 
 
Dodi Dyauddin menyampaikan tentang pentingnya ruang donasi warga NU yang sudah resmi dan beramil syar’i sesuai keputusan Menteri Agama nomer 255 tahun 2016, 
 
“Wajib bagi warga NU baik pelajar, para guru yang di bawah naungan Khodijah agar memberikan donasinya baik berupa zakat, infaq, shadaqah maupun donasi lainnya melalui LAZISNU, agar NU bisa memberikan dan menolong warga NU yang kurang beruntung dan tidak ditolong oleh lembaga donasi lain," tuturnya.
 
Pada kesempatan tersebut disampaikan penting Muktamar NU sebagai musyawarah tertinggi di lingkungan Nahdlatul Ulama. Juga pentingnya warga NU berpartisipasi dalam mensukseskan agenda tersebut.
 
"Kewajiban kita sebagai bagian dari warga NU yang baik adalah turut serta dalam mensukseskan Muktamar NU yang akan dilaksanakan pada 2020 di Lampung, bisa dengan doa, menyumbangkan pikiran dan tidak kalah penting adalah sumbangan materi,” katanya. Sebab Muktamar NU adalah agenda besar yang perlu ditopang dengan dana yang tidak sedikit, oleh karenanya hendaknya iktu serta berdonasi demi suksesnya permusyawahan tertinggi di NU tersebut, lanjutnya.
 
Wakil Kepala SMP Khodijah Bidang Kurikulum, Minhatul Aliyah mewakili kepala sekolah bersyukur atas kegiatan ini.
 
“Alhamdulillah kami diberi amanah untuk turut serta berpartsipasi dalam agenda besar NU,” katanya. 
 
Dirinya juga berterima kasih kepada PW LAZISNU Jawa Timur yang memberikan peluang kepada siswa-siswi dalam mengedukasi pentingnya berdonasi melalui LAZISNU.
 
“Juga membuka jalan siswa-siswi dan para guru dalam berkhidmat demi suksesnya Muktamar NU 2020 besok,” pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG