Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Hadapi Kejurnas, Pagar Nusa Lampung Gelar Seleksi

Hadapi Kejurnas, Pagar Nusa Lampung Gelar Seleksi
PW Pagar Nusa Lampung mengadakan selesik pencak silat level provinsi untuk menghadapi kejuaraan nasional di Gelanggang Olahraga SMK Mitra, Tulang Bawang, Sabtu (14/12). (NU Online/Muhammad Faizin)
PW Pagar Nusa Lampung mengadakan selesik pencak silat level provinsi untuk menghadapi kejuaraan nasional di Gelanggang Olahraga SMK Mitra, Tulang Bawang, Sabtu (14/12). (NU Online/Muhammad Faizin)
Tulang Bawang, NU Online
Mengambil tempat di Gelanggang Olahraga SMK Mitra Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (14/12), Pengurus Wilayah Pagar Nusa (PW PN) Provinsi Lampung mengadakan seleksi pencak silat untuk level Provinsi Lampung. Kegiatan ini digelar untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Pagar Nusa yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Januari 2020 mendatang di Padepokan Nasional IPSI di Taman Mini Indonesia Indah.

Ketua Pagar Nusa Provinsi Lampung H Edy Purnomo mengatakan, kegiatan seleksi ini diikuti oleh 172 Atlet beserta ofisialnya dari Pimpinan Cabang Pagar Nusa Se-Provinsi Lampung. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari dari mulai 14-15 Desember 2019 diharapkan mampu mencetak pesilat Pagar Nusa yang bisa menjadi andalan untuk berlaga pada event-event yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di berbagai level.

“Kita optimis pendekar Pagar Nusa mampu berlaga pada event Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten), Proprov (Pekan Olahraga Provinsi), dan PON (Pekan Olahraga Nasional) di masa yang akan datang. Bahkan sampai pada kejuaraan dunia,” tegasnya kepada NU Online.

Selama ini prestasi pesilat Pagar Nusa Lampung sudah terlihat. Di antaranya keberhasilan pendekar Pagar Nusa Lampung, Nico Andrian (19), yang terpilih sebagai salah satu duta Indonesia pada Festival Budaya Pencak Silat di Aljazair. 

Nico Andrian merupakan pendekar dari PC PN Metro Padepokan Pusdiklat Lampung. Pemuda kelahiran Sukadana Baru, 15 Juni 2000, ini merupakan Juara I Kelas A Putra Kejuaraan Asia-Eropa di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Ia menjadi satu-satunya duta Lampung yang mengikuti Festival Budaya Pencak Silat Bersama PP PN Pusat pada 8-25 September 2019 di Aljazair. 

Edi mengingatkan, para pendekar mengingatkan mereka untuk tidak sombong mengingat semuanya berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah. 

“Jangan sombong. Semua dari Allah, bersama Allah, menuju ke Allah. Gak ada kekuatan kita ini,” ujarnya menyampaikan pesan yang sering disampaikan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj kepada para pendekar Pagar Nusa.

Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Muchlishon

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya