Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Berkhidmah di IPNU-IPPNU Sama seperti Menjalankan Amanah

Berkhidmah di IPNU-IPPNU Sama seperti Menjalankan Amanah
Peserta Raker PAC IPNU dan IPPNU Konang, Bangkalan, Jawa Timur. (Foto: NU Online/panitia)
Peserta Raker PAC IPNU dan IPPNU Konang, Bangkalan, Jawa Timur. (Foto: NU Online/panitia)
Bangkalan, NU Online
Apapun posisi saat berkhidmah di Nahdlatul Ulama, hendaknya dijadikan sebagai media untuk merealisasikan rencana program yang telah ditetapkan. Karena pada hakikatnya, semua sebagai amanah yang kelak juga akan dimintakan pertanggungan jawab.
 
Penegasan ini disampaikan kepada sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Konang, Bangkalan, Jawa Timur. Mereka tengah menyelenggarakan Rapat Kerja atau Raker I IPNU dan Raker II IPPNU setempat. 
 
Pada acara yang dilaksanakan Ahad (15/12) di Pendopo Bukit Malaka Karangnangka, Blega, tersebut diharapkan agar seluruh pengurus dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.
 
“Harapan kami, seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU bisa membuat beberapa program dan mampu menjalankan dengan profesional,” kata Ketua PAC IPNU Konang, Fathur Rosi.
  
Dari Raker yang digelar, maka setiap pengurus hendaknya dapat membaca dengan benar amanah berdasarkan hasil konferensi. Pada saat yang sama, juga harus bisa membaca arah zaman sehingga segala yang dirancang bisa terlaksana dengan baik.
 
“Raker ini membahas dan merumuskan program kerjan yang harus dilaksanakan selama satu tahun ke depan,” tegasnya.
 
Setidaknya kegiatan diikuti kurang lebih 40 pengurus IPNU-IPPNU Konang yang saat itu mengikuti Raker dengan tema dengan ‘Aktualisasi Rencana Kerja dalam Mengoptimalkan Integritas Organisasi’.
 
Sedangkan ketua demisioner, Zakaria menegaskan dalam sambutannya agar seluruh pengurus menjadikan kepercayaan yang diterima untuk direalisasikan secara bertanggung jawab.
 
"Seluruh rekan-rekanita yang saat ini ada di lingkaran ini adalah harapan Kecamatan Konang. Karenanya, kalian jangan main-main dalam menjalankan amanah ini, serta harus mempertanggung jawabkan kelak,” jelasnya.
 
Pada kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga petang tersebut, banyak rencana yang akan menjadi program unggulan bagi kepengurusan mendatang. Yang pasti, seluruh yang hadir telah memiliki komitmen untuk mewujudkan harapan banyak pihak kepada IPNU dan IPPNU di kawasan setempat.
 
Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin sekretaris demisioner PAC IPNU Konang, Safi.
 
 
Editor: Ibnu Nawawi

 
BNI Mobile