Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PCINU Malaysia Matangkan Proses Pembangunan Pesantren An-Nahdloh

PCINU Malaysia Matangkan Proses Pembangunan Pesantren An-Nahdloh
Rapat koordinasi PCINU Malaysia dan PNUKS terkait pembangunan Pondok Pesantren An-Nahdloh Malaysia. (Foto: NU Online/Hanif Mudzofar)
Rapat koordinasi PCINU Malaysia dan PNUKS terkait pembangunan Pondok Pesantren An-Nahdloh Malaysia. (Foto: NU Online/Hanif Mudzofar)
Kuala Lumpur, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Malaysia dan Pertubuhan Nahdlatul Ulama Kuala Lumpur Selangor (PNUKS) menggelar rapat koordinasi tentang pembangunan Pondok Pesantren An-Nahdloh di kawasan setempat. Mereka memantapkan kesiapan panitia pembangunan, Ahad (22/12) di Permai Villa Apartment.
 
Rapat yang dipimpin oleh Ustadz Rizal bin Jamian ini membahas beberapa hal. Antara lain presentasi proposal, presentasi master plan, pembentukan panitia khusus untuk pelaksanaan pembangunan Pondok Pesantren An-Nahdloh, dan penetapan metode pendanaan.
 
Rapat ini juga telah menetapkan waktu dimulainya pembangunan pondok. Yakni pada tanggal 15 Januari tahun 2020 mendatang. Ustadz Rizal berharap kepada segenap panitia pembangunan mulai menyiapkan segala sesuatunya mengingat sisa waktu semakin sedikit.
 
"Telah disepakati bersama bahwa alat berat akan masuk ke lahan pada tanggal 15 Januari 2020 sekaligus akan dimulai pengerjaannya," katanya.
 
Sementara untuk peletakan batu pertamanya akan dilakukan pada tanggal 25 Februari 2020, setelah tahap awal pengerjaan sudah rampung dan dimungkinkan peletakan batu sudah siap dilaksanakan.
 
Ketua Pertubuhan Nahdlatul Ulama Kuala Lumpur Selangor, Ustadz Ahmad mengemukakan, pendirian pondok tersebut merupakan upaya dan tekad warga NU Malaysia untuk mengembangkan dakwahnya. Di pondok ini nanti akan tumbuh dan berkembang generasi NU yang siap meneruskan perjuangan para ulama-ulama NU terdahulu.
 
"Mari senantiasa senantiasa kita bangun semangat memakmurkan NU dan menyukseskan pembangunan Pondok An-Nahdloh ini karena ini merupakan warisan buat generasi NU mendatang," jelas dia.
 
Ia berharap doa dan dukungan dari berbagai pihak terutama warga NU sendiri agar rencana mulia ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan tidak ada kendala apapun. "Semoga pembangunan Pondok An-Nahdloh ini diberikan kelancaran dan keberkahan dari awal hingga nanti ketika sudah siap semuanya," imbuhnya.
 
Setelah rapat selesai, acara dilanjutkan dengan potong pita sebagai simbol telah dibukanya proses pembangunan Pondok An-Nahdloh Malaysia.
 
Hadir pada rapat ini Ketua PNUKS dan Sekretarisnya, Ustadz Ahmad Mu'idi Rofi'i dan Ustadz Rizal bin Jamian, Ustadz Liling Sibromilisi sebagai Dewan Mustasyar PCINU, Ketua Tanfidziyah PCINU, Ustadz Abdul Rois dan wakilnya Ustadz Rudy Mahfudz, Sekretaris PCINU dan Wakilnya, Hanif Mudzofar dan Azis Syahroni, Bendahara PCINU, H Khusnan Abd Jadi.
 
Hadir pula Departemen Hubungan International PCINU, Yudhi Martha Nugraha dan Mahfud Budiono, Ketua Muslimat, Mimin Mintarsih, Bidang Ekonomi Muslimat, Siti Umaliyati, Pengurus Fatayat, Vinayah Tillah, dan Mu'allim selaku salah satu sesepuh Nahdliyin Malaysia.
 
Kontributor: Hanif Mudzofar
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile