Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Pringsewu Serahkan Laptop dan Printer untuk Pengurus Empat Kecamatan

LAZISNU Pringsewu Serahkan Laptop dan Printer untuk Pengurus Empat Kecamatan
LAZISNU Kabupaten Pringsewu, Lampung memberikan seperangkat laptop bagi empat LAZISNU kecamatan. (Foto: NU Online/Faizin)
LAZISNU Kabupaten Pringsewu, Lampung memberikan seperangkat laptop bagi empat LAZISNU kecamatan. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Untuk terus memberikan pelayanan maksimal dan manajemen yang profesional, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung memberikan seperangkat laptop bagi empat LAZISNU kecamatan yang sudah berkiprah dengan baik selama ini.
 
Empat kecamatan yang mendapatkan laptop sekaligus dengan printer tersebut adalah Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Gadingrejo, dan Ambarawa. Penyerahan tersebut dilaksanakan pada acara Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) Angkatan ke-5 NU Pringsewu di Kecamatan Ambarawa, Jumat (27/12).
 
Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairudin mengatakan bahwa langkah ini dilakukan untuk terus lebih memaksimalkan pengelolaan potensi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di empat kecamatan tersebut. Dengan manajemen yang baik maka menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU akan semakin meningkat.
 
"Bantuan ini juga diharapkan mampu memotivasi para pengurus kecamatan untuk lebih profesional, transparan, dan amanah dalam menjalankan tugas mulia ini," ungkapnya.
 
Empat kecamatan tersebut menurutnya sudah dengan baik mengelola potensi ZIS selama ini yang terbukti setelah 1,5 tahun digali melalui program Kotak Koin mampu mengumpulkan lebih dari 1,5 miliar rupiah. Harapan ke depan, lima kecamatan lainnya akan menyusul untuk pemberdayaan potensi ZIS-nya.
 
"Melalui para kader penggerak NU saya optimis program-program keumatan akan dapat berjalan dengan lancar termasuk program dari banom dan lembaga-lembaga di NU," ujar pria yang akrab disapa Heru ini.
 
Heru menambahkan bahwa saat ini LAZISNU Pringsewu semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Beberapa program LAZISNU mendapat sambutan antusias. Hal ini karena berbagai manfaat sudah dirasakan oleh masyarakat di berbagai bidang seperti sosial/bencana, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan.
 
"Alhamdulillah kita bisa ikut serta membantu masyarakat dengan berbagai bantuan yang kita laksanakan. Bantuan berupa ZIS yang masuk ke LAZISNU mampu dikelola dengan baik oleh para pengurus di kabupaten maupun kecamatan" ungkapnya.
 
Bagi masyarakat yang akan mendonasikan ZIS-nya melalui LAZISNU juga bosa menyalurkanny melalui rekening-rekening atas nama LAZISNU Kabupaten Pringsewu. 
 
"Untuk zakat melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001.
 
LAZISNU Pringsewu juga memiliki call center sekaligus layanan jemput zakat dengan menghubungi 085269607010.
 
Hadir pada penyerahan laptop dan printer tersebut, Bupati Pringsewu KH Sujadi, Rais syuriyah PCNU KH Ridwan Syuaib, Ketua PCNU H Taufik Qurrahim, Ketua PC Muslimat NU Hj Ani Fitriani, Ketua GP Ansor Daryanto, dan para Ketua MWCNU se-Kabupaten Pringsewu.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile