IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Labuhan Ratu Bedah Rumah Mbah Mulyono


Selasa 31 Desember 2019 11:00 WIB
Bagikan:
LAZISNU Labuhan Ratu Bedah Rumah Mbah Mulyono
Kegiatan bedah rumah dilakukan LAZISNU Desa Labuhan Ratu VI Lampung Timur. (Foto: NU Online/Faizin)
Lampung Timur, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Labuhan Ratu VI Lampung Timur terus bergerak memaksimalkan potensi ZIS di daerahnya untuk kemaslahatan masyarakat yang membutuhkan. Berbagai bidang seperti sosial keagamaan menjadi fokus program di antaranya melakukan kegiatan bedah rumah bagi warga masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan pada Selasa (31/12), LAZISNU setempat membantu memperbaiki rumah Mbah Mulyono yang masuk kategori kurang layak huni. Dana bedah rumah ini berasal dari pengumpulan koin dari warga masyarakat.
 
Ketua LAZISNU Kecamatan Labuhan Ratu Khairul Mustofa menjelaskan bahwa bedah rumah Mbah Mulyono ini adalah gerakan NU di bidang sosial, untuk membantu sesama. Bedah rumah yang dilakukan LAZISNU adalah bentuk ibadah dalam hubungan sesama manusia (hablun minannas).
 
"Kita berharap kegiatan bedah rumah ini nantinya dapat diikuti oleh KBNU desa lain. Yang jelas ini adalah jerih payah para pengurus LAZISNU Labuhan Ratu VI. Mudah-mudahan Mbah Mulyono sebagai penerima, dapat lebih bahagia karena mempunya tempat yang lebih layak," harapnya.
 
Selama ini LAZISNU sebagai salah satu lembaga NU yang bergerak di bidang sosial juga terus membantu masyarakat dengan memberikan santunan dan bantuan seperti sembako atau kebutuhan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan. 
 
"Mudah-mudahan masyarakat akan lebih bangga menjadi warga NU, Karena NU sangat peduli dengan kepentingan masyarakat, tak pandang suku, ras agama," harapnya.
 
Kiprah LAZISNU ini pun mendapat apresiasi dari pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Labuhan Ratu. Ketua MWCNU Labuhan Ratu Ahmad Fauzi Sujiono senang melihat LAZISNU berhasil mengumpulkan dana sosial melalui program koin.
 
Bagi sebagian besar masyarakat, uang koin dianggap tidak bermanfaat. Namun di tangan LAZISNU, koin tersebut bisa sangat bermanfaat dengan pengelolaan manajemen yang profesional. 
 
Kesadaran masyarakat tentang betapa bermanfaatnya budaya bersedekah dan saling berbagi ini harus terus dibangun sehingga kesejahteraan warga masyarakat dapat naik dan kesusahan yang ada bisa dihilangkan.
 
Hadir dalam acara bedah rumah Mbah Mulyono, para pengurus NU dan LAZISNU di Kecamatan dan ranting setempat.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG