IMG-LOGO
Nasional

Tim NU Peduli Turunkan Mobil Logistik di Titik Banjir Jakarta


Kamis 2 Januari 2020 14:45 WIB
Bagikan:
Tim NU Peduli Turunkan Mobil Logistik di Titik Banjir Jakarta
Mobil Dahar NU sedang mengisi muatan berupa makanan untuk para korban banjir Jakarta di Gedung PBNU.
Jakarta, NU Online
Tim NU Peduli mendirikan dapur umum di Kampung Melayu, Jatingera, Jakarta Timur. Tim Peduli NU juga menyalurkan bantuan makanan untuk sekira 150 kepala keluarga terdampak banjir melalui Mobil Dahar (Dapur Halal Berjalan) di Kampung Melayu, Kamis (2/1) siang.

Insya Allah mobil akan stand by di sini sampai banjir surut. Semoga kita semua diberkahi dan warga dapat kembali berkativitas. Ini bagian dari khidmat kita,” kata Ketua LPBINU DKI Jakarta M Wahib Emha di Jakarta, Kamis (2/1) siang.

Bantuan Tim Peduli NU hari ini diturunkan setelah hujan selama dua hari terakhir mengguyur Jakarta dengan intensitas tinggi. Sementara warga Jakarta terdampak banjir. Sementara sebelumnya, Tim NU Peduli melakukan evakuasi terhadap warga.

Tim yang tergabung dalam NU Peduli terdiri atas Pengurus Pusat LAZISNU melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) PBNU dan LPBI PWNU DKI Jakarta. Tim ini diperkuat dengan relawan dari Ansor dan Banser NU di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, NU Peduli Banjir 2020 Jakarta melakukan evakuasi, memenuhi kebutuhan dasar warga, mendirikan dapur umum, dan mendirikan pos pengungsi. Gerakan NU Peduli menempatkan Posko NU Peduli di Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu, Nomor 112, Matraman, Jakarta Timur.

Adapun Pos NU Peduli sejauh ini didirikan di enam titik, yaitu di Jalan Slamet Riyadi 4 RT 08/04 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur; Masjid Al-Muawanah Jalan Dharmawanita V RT 06/01, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat; Jalan Swadaya IV, Kp Pulo Jahe, RT 04/10, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur; Jalan Komodor Halim RT 05/07 Nomor 28, Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur; dan Jalan Permata 2 RT 01/06 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Sementara Posko Siaga Kemanusiaan Banjir Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kota Jakarta Barat berlokasi di Mushola Al-Hidayah, Lingkungan III Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Untuk berkoordinasi, warga dan relawan dapat menghubungi Alfaryandi melalui nomor kontak 089689069137.

Posko Siaga Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Jakarta Selatan berlokasi di Rumah Pergerakan Gus Dur (RPGD) Jalan Kalibata Timur 1, Nomor 12, Pancoran, Jakarta Selatan. Untuk berkoordinasi, warga dan relawan dapat menghubungi kontak PC GP Ansor Jakarta Selatan di nomor 081908630123.

Pewarta:  Alhafiz Kurniawan
Editor: Muchlishon
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG