KH Ridwan Syu'aib dan H Taufik Qurrahim Kembali Pimpin NU Pringsewu

KH Ridwan Syu'aib dan H Taufik Qurrahim  Kembali Pimpin NU Pringsewu
KH Ridwan Syuaib dan H Taufik Qurrahim, Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyyah terpilih PCNU Pringsewu periode 2020-2025 (Foto: NU Online/Faizin)
KH Ridwan Syuaib dan H Taufik Qurrahim, Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyyah terpilih PCNU Pringsewu periode 2020-2025 (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Ke-3 di aula kantor NU setempat, Ahad (5/1). Forum permusyawaratan tertinggi lima tahunan NU Pringsewu ini mendaulat kembali KH Ridwan Syuaib dan H Taufik Qurrahim untuk kembali menahkodai NU Pringsewu periode 2020-2025.
 
KH Ridwan Syuaib terpilih melalui sistem Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) yang merupakan mekanisme pemilihan Rais Syuriyah sesuai dengan AD/ART hasil Muktamar ke-33 di Jombang pada 2015. Sementara H Taufik Qurrahim terpilih secara musyawarah mufakat yang dilakukan oleh 9 MWCNU se-Kabupaten Pringsewu.
 
Sesaat setelah terpilih, Kiai Ridwan mengajak kepada seluruh pengurus NU di Kabupaten Pringsewu untuk menata niat dengan baik saat menjadi pengurus. Dengan awal langkah yang baik dalam berkhidmah di jamiyyahnya para ulama itu, pengurus akan mendapatkan keberkahan berlimpah.
 
"Niati ibadah dalam mengurusi NU dan menjadi pengurus NU. Barakah luar biasa akan kita dapatkan dari NU jika berkhidmah dengan niat baik dan bersungguh-sungguh," jelasnya.
 
Sementara H Taufik mengajak pengurus NU khususnya nanti yang akan berkhidmah di PCNU Pringsewu untuk kompak dalam berorganisasi. Kekompakan merupakan modal besar dalam mewujudkan visi dan misi jamiyyah.
 
"Bismillah, La haula wala quwwata illa billah. Mari bersama-sama mengabdi di NU, mengamalkan, mensyiarkan, dan membumikan Islam Ahlussunah wal Jamaah," tuturnya.
 
Di periode ke dua kepemimpinannya bersama Kiai Ridwan, ia akan terus memaksimalkan potensi jamaah melalui program-program yang selama ini memang sudah dilakukan. Berbagai program yang kurang efektif akan dievaluasi dan program yang baik akan lebih dimaksimalkan.
 
Konferensi bertemakan Maksimalisasi Potensi Jamaah untuk Kemajuan Jamiyyah ini dihadiri oleh 350 pengurus yang berasal dari unsur Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ranting NU, badan otonom, dan lembaga. Sebelum konferensi dilaksanakan, peserta juga mendapatkan pembekalan dan penguatan organisasi dari Wakil Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung KH Khairuddin Tahmid.
 
Dalam konferensi ini juga dilakukan penggalangan perdana koin Muktamar sebagai komitmen dukungan PCNU Pringsewu untuk kesuksesan Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.
 
Pembukaan konferensi ini dihadiri oleh Bupati Pringsewu KH Sujadi, Wakil Ketua PWNU Lampung H Khaidir Bujung dan Solihin, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, para anggota DPRD Pringsewu, dan Ketua PCNU Tanggamus serta Pesawaran.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile