IMG-LOGO
Daerah

NU Sumbar Luncurkan Koin NU


Senin 6 Januari 2020 14:00 WIB
Bagikan:
NU Sumbar Luncurkan Koin NU
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) meluncurkan Koin NU di Aula Kampus STIT-NU Sakinah, Dharmasraya pada Ahad (5/1/20).
Dharmasraya, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) meluncurkan Koin NU di Aula Kampus STIT-NU Sakinah, Dharmasraya pada Ahad (5/1/20). Peluncuran tersebut dilakukan di sela-sela Istighatsah Kubra yang menjadi kegiatan PCNU Dharmasraya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar, Ganefri menuturkan, Koin NU itu dimaksudkan untuk penggalangan dana Muktamar NU yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada 22-27 Oktober 2020 mendatang. Sementara sebagian dana akan disumbangkan untuk mobilisasi organisasi dari tingkat cabang hingga provinsi.

Ganefri bertekad akan membesarkan NU di Sumatera Barat karena NU merupakan salah satu organisasi terbesar yang berkomitmen menjaga NKRI dan memperjuangkan cita cita bangsa. Dia mengingatkan Nahdliyin agar mengikuti kegiatan dan program yang dilaksanakan NU, baik tingkat cabang atau pun provinsi. Ke depan, pihaknya akan menggelar Madrasah Kader NU (MKNU).

“Lewat MKNU Nahdliyin akan diberikan pengetahuan lebih mendalam tentang Aswaja dengan harakah dan fikrahnya,” katanya dalam rilis yang diterima NU Online, Senin (6/1).

Ia menyerukan kepada Pengurus Cabang NU di Sumbar agar memaksimalkan pendirian Majelis Wakil Cabang (MWC) di setiap kecamatan. 
 
Program PWNU Sumbar di bawah kepemimpinan Ganefri tersebut mendapatkan sambutan positif. Salah satu pengurus cabang NU Dharmasraya, Nur Kholidin, mengaku siap melaksanakan semua arahan dan kebijakan PWNU Sumbar. 

Begitu pun dengan Nahdliyin yang saat ini menjadi anggota DPRD Sumbar, Leli Arni. Dia mengaku siap mendukung semua kegiatan NU yang ada di Sumbar, khususnya di Dhamasraya.

Pewarta: Muchlishon
Editor: Alhafiz Kurniawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG