IMG-LOGO
Nasional

NU di Kawasan Bekasi Seberangi Laut Salurkan Bantuan Korban Banjir


Selasa 7 Januari 2020 06:00 WIB
Bagikan:
NU di Kawasan Bekasi Seberangi Laut Salurkan Bantuan Korban Banjir
Dengan menggunakan perahu kayu, MWCNU Tarumajaya, Bekasi menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah banjir. (Foto: NU Online/Agus Muhammad)
Bekasi, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat turun langsung menyalurkan bantuan korban banjir di perkampungan Sembilangan Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya.
 
Perkampungan Sembilangan terletak 15 km sebelah utara dari Kecamatan Tarumajaya. Tim bantuan dipimpin langsung Rais MWCNU Tarumajaya, Kiai Ahmad Lahmudin. Mereka  harus terlebih dahulu menyebrang lautan dengan perahu nelayan. Perjalanan laut sendiri membutuhkan waktu hampir setengah jam. 
 
Kiai Lahmudin menuturkan, NU harus selalu hadir dan menyapa sekaligus peduli dengan penderitaan warga. Apalagi saudara yang sedang tertimpa bencana banjir.
 
"Sebagai organisasi keagamaan, MWCNU Tarumajaya hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana banjir. Ini sebagai perhatian NU untuk umat,”  tutur Kiai Lahmudin kepada NU Online, Senin (6/1).
 
Dalam pandangannya, saat musibah menimpa sebuah perkampungan, maka yang dibutuhkan adalah perhatian dan kepedulian kalangan lain. Tanpa mdikomando, seluruh lapisan hendaknya turun memberikan perhatian.
 
Selama berada di lokasi, NU kawasan setempat menyerahkan ratusan paket yang berisi makanan instan, air mineral, dan kebutuhan lain yang memang sangat mendesak dan jadi kebutuhan warga. 
 
"Ada 241 paket yang kita salurkan untuk warga yang berisi makanan instan, air mineral dan lainnya,” jelas Kiai Lahmudin didampingi sejumlah pengurus. 
 
Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Rojali selaku Ketua RT setempat untuk diteruskan kepada 150 kepala keluarga di wilayah tersebut. 
 
Menerima bantuan tersebut, atas nama warga Rojali bersyukur atas perhatian yang diberikan MWCNU Tarumajaya. Perhatian tersebut memberikan pesan bahwa NU demikian peduli dengan penderitaan yang dialami warga.
 
"Saya atas nama warga sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada kami. Semoga NU semakin terasa hadir bagi warga kami yang terletak jauh dari perkotaan,” ucap Rojali. 
 
Sedangkan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser yang merupakan bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga sudah mulai bergerak semanjak beberapa hari lalu. Yang dilakukan antara dengan membuka posko berupa dapur umum di Perumahan Bojong Mas Indah II. 
 
 
Kontributor: Agus Muhammad
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG