IMG-LOGO
Daerah

Muslimat NU Membumi di Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Selasa 7 Januari 2020 16:30 WIB
Muslimat NU Membumi di Labuhan Maringgai, Lampung Timur
Pelantikan Muslimat NU se-Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Ahad (5/1) (Foto: Siti Nur Syamsiyah)
Lampung Timur, NU Online
Hujan deras tidak menyurutkan semangat ratusan anggota Muslimat NU, menghadiri pengajian triwulan sekaligus pelantikan pengurus 11 ranting Muslimat NU se-Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Provinsi Lampung, Ahad (5/1).
 
Tampak anak-anak usia sekolah bersama Muslimat NU dan Fatayat NU menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ya Lal Wathon diikuti di Lapangan Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai.
 
"Muslimat NU hari ini sudah membumi di mana-mana, pengurus baru semoga bisa semakin kompak membina umat di daerahnya masing-masing," harap Binti Amanah Adnan, Ketua PC Muslimat Lampung Timur setelah menyampaikan respons positif dunia terhadap NU, hingga bermunculan PC Istimewa NU di belahan dunia Barat.
 
Ia berharap, setiap anggota Muslimat NU menyadari dirinya sebagai jamaah sekaligus anggota dari jamiyah Nahdlatul Ulama, organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asyari. Ulama kharismatik asal Jombang yang mencetuskan Resolusi Jihad, 22 Oktober 1945. Maka sudah menjadi mafhum jika Muslimat NU sebagai banom NU menjaga NKRI.

Perempuan berkamacata itu menegaskan, bahwa dirinya bersama pengurus cabang NU lainnya, menggaransi setiap acara Muslimat NU mulai saat ini disebut pengajian keluarga Nahdlatul Ulama.

"Sudah kami sampaikan, ke depan tidak ada lagi tulisan pengajian triwulan Muslimat-Fatayat. Semua pengajian dinamai Pengajian Keluarga Besar Nahdlatul Ulama," ucapnya.
 
 
Kontributor: Siti Nur Syamsiyah
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:
IMG
IMG