IMG-LOGO
Daerah

Berharap Barokah, Pelajar NU di Pamekasan Galang Dana untuk Muktamar


Sabtu 11 Januari 2020 21:00 WIB
Bagikan:
Berharap Barokah, Pelajar NU di Pamekasan Galang Dana untuk Muktamar
Saat pelajar NU di Pamekasan melakukan penggalangan dana untuk Muktamar NU Ke- 34. (Foto: NU Online/Sulaiman)

Pamekasan, NU Online

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 akan diselenggarakan pada tanggal 22-27 Oktober 2020 atau bertepatan dengan tanggal 5-10 Rabiul Awwal 1442 Hijriyah di Provinsi Lampung. Persiapan sudah mulai dilakukan, seperti dari segi pendanaan. PBNU telah mengintruksikan untuk melakukan gerakan Koin Muktamar melalui Surat Keputusan Nomor 420/AII/04 D/10/2019.

 

Untuk mendukung instruksi itu, sejumlah pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, melakukan penggalangan dana melalui Koin Muktamar.

 

Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU SMA Maarif NU 1 Pamekasan, Zainul Arifin selaku salah satu penggerak penggalangan dana ini mengatakan, pihaknya mengikuti instruksi PBNU dan berharap barokah dari para muassis Nahdlatul Ulama.

 

"Semoga penggalangan dana untuk Muktamar ini dinilai sebagai langkah nyata dalam upaya merawat organisasi yang didirikan oleh para ulama Nusantara. Dan kami berharap aliran barokah dari para ulama tersebut," ujarnya kepada NU Online sebelum menyerahkan hasil penggalangan dana itu

 

Gerakan Koin Muktamar juga diharapkan bisa menjadikan NU sebagai organisasi kemasyarakatan yang tidak bergantung kepada pihak-pihak tertentu, termasuk dalam menjalankan roda organisasi.

 

"Ini juga dalam rangka membantu mewujudkan NU sebagai ormas yang mandiri," tambahnya.

 

Aksi penggalangan dan itu dilakukan di 4 lembaga pendidikan, yakni SMP Ma’arif 1 Pamekasan, SMA Ma’arif 1 Pamekasan, MD Raudlatul Ulum, dan MD Miftahul Ulum. Mereka mampu mengumpulkan dana sebesar Rp837.000 dan sudah diserahkan melalui LAZISNU Kabupaten Pamekasan, Sabtu (11/1).

 

Kepedulian pelajar ini sebagai wujud kecintaan terhadap ulama yang telah mendirikan dan membesarkan organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia tersebut.

 

"Patut kita dukung para pelajar yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap Nahdlatul Ulama dan kecintaan kepada ulama. Mereka adalah aset besar NU di masa yang akan datang," jelas salah satu tenaga pendidik di SMA Maarif NU 1 Pamekasan yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan, Jamaluddin.

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG