Lembaga di Bawah Ma’arif NU di Bondowoso Hendaknya Perkuat Sinergi

Lembaga di Bawah Ma’arif NU di Bondowoso Hendaknya Perkuat Sinergi
Rapat koordinasi PC LP Ma'arif NU Bondowoso dengan kepala lembaga pendidikan yang ada. (Foto: NU Onlne/Ade N)
Rapat koordinasi PC LP Ma'arif NU Bondowoso dengan kepala lembaga pendidikan yang ada. (Foto: NU Onlne/Ade N)
Bondowoso, NU Online
Dalam rangka penguatan kinerja antara pengurus dengan kepala sekolah, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menggelar rapat koordinasi.
 
Agenda rapat tersebut diikuti oleh seluruh kepala sekolah dari tingkatan RA/MTs/ SMA/SMK yang berada di bawah naungan maupun lembaga yang beraliansi dengan Ma'arif NU setempat.
 
Rapat koordinasi dilaksanakan di aula TK Alifia, Jalan Pelita Kecamatan Tamansari Kabupaten Bondowoso, Rabu (22/1).
 
Ketua PC LP Ma'arif NU Bondowoso Mohammad Marzuqi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka untuk penguatan kinerja sekaligus menyiapkan kegiatan selama satu tahun ke depan. 
 
"Yaitu dengan menetapkan berbagai kegiatan-kegiatan yang nantinya kita akan laksanakan," katanya seusai rapat kepada NU Online.
 
Menurutnya, rapat koordinasi melibatkan kepala sekolah karena ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan adalah mereka.
 
"Tanpa dukungan kepala sekolah, sebaik apapun programnya, maka kurang maksimal dalam mewujudkan tujuan yang ingin diraih yaitu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU di Kabupaten Bondowoso," jelasnya.
 
Dalam pandangannya, banyak hal yang perlu terus ditingkatkan dalam upaya mendongkrak mutu dari pendidikan di bawah lembaga pendidikan Ma'arif NU Bondowoso.
 
“Sejumlah sekolah dan madrasah sudah memperlihatkan mutu dan kualitas yang bisa diandalkan. Namun pada saat yang sama masih ada juga yang menunjukkan sebaliknya,” ungkapnya. Oleh sebab itu, keberadaan koordinasi menjadi penting dalam upaya memaksimalkan peran lembaga yang representatif bagi perkembangan pendidikan di kota tape tersebut, lanjutnya.
 
"Sehingga PC LP Ma'arif NU Bondowoso senang tiasa mendorong dan mendukung sepenuhnya dalam rangka untuk mengawal dan memajukan lembaga pendidikan yang berada di bawah Ma'arif NU," tegasnya. 
 
Dirinya juga berharap akan terjadi sinergitas antara pengurus lembaga Ma'arif dan pengelolah lembaga-lembaga yang ada. 
 
“Karena dengan adanya  sinergitas dan dukungan antara pengurus Ma'arif dengan lembaga-lembaga yang ada, akan menyamakan satu persepsi dan juga menyatukan barisan agar semakin kokoh,” jelasnya. 
 
Di ujung paparan, Mohammad Marzuqi mengingatkan pentingnya kebersamaan dan maju secara bersama. 
 
“Karena dengan kebersamaan dan sinergitas yang dilakukan, maka tujuan dari perkerjaan kita akan mudah tercapai,"pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Ade Nurwahyudi
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile