IMG-LOGO
Daerah

Sinergi PCNU Kencong dan Sejumlah lembaga Gelar Bakti Sosial


Sabtu 25 Januari 2020 20:31 WIB
Bagikan:
Sinergi PCNU Kencong dan Sejumlah lembaga Gelar Bakti Sosial
Salah seorang tenaga medis tengah memeriksa kesehatan gigi seorang anak dalam bakti sosial di Pondok Pesantren Al -alah Kalimayang, Puger, Jember, Sabtu (25/1). (Foto: NU Online/Sulaiman)

Jember, NU Online

Sebagai wujud kepedulian pada kesehatan masyarakat, Djarum Foundation bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Kabupaten Jember, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI), Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), menggelar Bakti untuk Negeri di Pondok Pesantren Al Falah Kalimayang, Puger, Kabupaten Jember, Sabtu (25/1).

 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Gus Thowi, kegiatan yang bertajuk Pelayanan Medis Masyarakat Peduli Ponpes Jawa Timur Ke- 55 itu, sebagai lahan perjuangan kader pesantren yang menganut amaliyah Ahlussunnah wal Jama’ah di masyarakat.

 

"Kegiatan semacam ini adalah lahan perjuangan kami terhadap masyarakat. Bentuk nyata perhatian Pesantren NU terhadap kesehatan masyarakat," tegas pria yang juga salah seorang pengasuh Pesantren Al-Falah itu.

 

Dalam program peduli kesehatan ini, panitia menerjunkan 40 orang dokter spesialis, perawat dan tenaga medis lainnya. Mereka akan melayani kurang lebih 600 pasien yang datang dari beberapa kecamatan di Kabupaten Jember.

 

"Program yang bagus dan sangat mengena di masyarakat sekitar pesantren. Banyak masyarakat yang sebelumnya tidak mampu berobat akan terbantu dengan program ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut," tutur Gus Thowi.

 

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kencong, Kiai Zainil Ghulam, bersyukur atas terbangunnya sinergi antara Pesantren Al-Falah, PCNU Kencong, RMI, YBSI dan Djarum Foundation. Ia berharap program ini bisa mencakup semua wilayah di Cabang NU Kencong.

 

"Sinergi ini harus disyukuri sebagai nikmat Allah dan semoga bisa menyebar di 5 wilayah MWC di PCNU Kencong," kata Kiai Thoifur AB saat memberikan sambutan.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI), dr Hisnindarsyah mengungkapkan, pihaknya memiliki komitmen untuk membantu masyarakat melalui program Bakti Sosial, Bakti Pendidikan dan Olahraga.

 

"Kita komitmen untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial, pendidikan dan olahraga. Program pengobatan gratis ini kami rutin lakukan setiap tahun dan bergerak di berbagai daerah. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban masyarakat, sebagai wujud bakti untuk negeri," tandasnya.

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG