IMG-LOGO
Daerah

PCNU Sampang Adakan Turba dan Luncurkan Koin Muktamar


Sabtu 25 Januari 2020 21:30 WIB
Bagikan:
PCNU Sampang Adakan Turba dan Luncurkan Koin Muktamar
Turba PCNU Kabupaten Sampang ke MWC NU Omben sekaligus Launching Koin Muktamar NU, Sabtu (25/1). (Foto: NU Online/Sulaiman)

Sampang, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur rutin melaksanakan program Turba ke Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dalam upaya penguatan organisasi.

 

Namun Turba kali ini sedikit berbeda. Sebab PCNU Kabupaten Sampang tidak sekadar Turba tapi juga meluncurkan Koin Muktamar NU di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Gersempal, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Sabtu (25/1).

 

Ketua PCNU Kabupaten Sampang, Kiai Muhammad Itqon Busyiri menegaskan, tujuan Turba untuk menjalin silaturahim antar pengurus NU di Kabupaten Sampang, penguatan organisasi dan melakukan koordinasi terkait program-program yang digagas pengurus cabang.

 

"Turba ini dalam rangka silaturrahim antar pengurus, penguatan organisasi serta koordinasi perihal program yang akan dilakukan oleh pengurus cabang," tegasnya saat memberikan sambutan.

 

Turba ini, lanjut Kiai Itqon, juga guna menggali potensi dan serap aspirasi dari Nahdliyin setempat yang sekiranya bisa dikembangkan untuk dijadikan program ke depan.

 

"Melalui Turba ini pula, kami bisa menyerap aspirasi dan menggali potensi dariNahdliyin di sini (MWC NU Omben). Siapa tahu nanti bisa dikembangkan menjadi program," tambahnya.

 

Di hadapan pengurus MWC NU, pengurus Ranting, Badan Otonomi serta Lembaga-lembaga di MWC NU Omben, Ia meminta memassifkan gerakan Kotak Infak (Koin) Muktamar NU hingga pada masyarakat bawah.

 

"Gerakan ini, amanah dari PBNU yang akan digunakan untuk menjalankan roda organisasi dan membiayai Muktamar NU ke-34 di Lampung, Oktober mendatang. Silahkan bergerak hingga masyarakat bawah. Ini upaya mewujudkan kemandirian jamiyah dan jama’ah,” tukasnya.

 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 420/AII/04 D/10/2019, Muktamar ke-34 NU dilaksanakan di Provinsi Lampung, pada tanggal 5-10 Rabiul Awwal 1442 Hijriah atau tanggal 22-27 Oktober 2020 yang bertepatan dengan momentum peringatan Hari Santri Nasional.

 

Ketua MWC NU Kecamatan Omben, Kiai Muzzayanul Amal menyambut baik kegiatan Turba dan peluncuran Koin Muktamar ini. Pihaknya siap bergerak menggalang dana demi menyukseskan Muktamar NU.

 

"Kami siap bergerak menggalang dana ke masyarakat. Sekaligus serap aspirasi dan kebutuhan warga nahdliyin," tukasnya.

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG