IMG-LOGO
Internasional

NU dan Singapura Bahas Penanggulangan Terorisme


Rabu 5 Februari 2020 23:00 WIB
Bagikan:
NU dan Singapura Bahas Penanggulangan Terorisme
Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini (kiri) memenuhi undangan Presiden Singapura Jacob di Kantor Kedutaan Singapura, Rabu (5/2). (Foto: Faris Alnizar)
Jakarta, NU Online
Sekretaris Jenderal PBNU, HA Helmy Faishal Zaini menghadiri undangan makan siang bersama Presiden Singapura Halimah Jacob di Kantor Kedutaan Singapura, Rabu (5/2).
 
Sekjen Helmy mengatakan pertemuan secara serius membicarakan langkah strategis untuk meningkatkan pola kerja sama kawasan dalam rangka penanggulangan terorisme.

"Isu terorisme dan radikalisme menjadi salah satu isu penting yang harus segara dihadapi dengan langkah yang taktis dan sinergis. Kerja sama antara Singapura dan Indonesia yang didukung oleh organisasi masyarakat (ormas) keislaman dinilai kuat dapat menanggulangi gerakan terorisme," ungkapnya.

Sebagai ormas terbesar di Indonesia, NU mendukung penuh pelbagai upaya kerja sama antara Indonesia dengan Singapura dalam pelbagai bidang. "Sinergi Indonesia dan Singapura diharapkan mampu menjadi poros kekuatan yang solid untuk menghadapi tantangan global," ujar Sekjen Helmy.
 
Menurutnya harus ada langkah konkret guna mengimplentasikan agenda kerja sama antara Indonesia dan Singapura. "Skala prioritas harus ada agar capaian kerja sama jelas dan bisa terukur," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga beberapa tokoh lintas agama. Di antaranya Moordaya Poo, Romo Siprianus dari KWI, Azyumardi Azra, Yenny Wahid, dan juga Alwi Shihab. 
 
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG