Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pasarkan Produk, Ansor Ritel Kota Banjar Gandeng Muslimat NU

Pasarkan Produk, Ansor Ritel Kota Banjar Gandeng Muslimat NU
Ibu-ibu anggota muslimat kunjungi stand Ansor Ritel Kota Banjar, Jabar (Foto: NU Online/Wahyu Akanam)
Ibu-ibu anggota muslimat kunjungi stand Ansor Ritel Kota Banjar, Jabar (Foto: NU Online/Wahyu Akanam)
Kota Banjar, NU Online
Ansor Ritel Banjar, Jawa Barat terus mengembangkan sayapnya. Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2019 kemarin, pihaknya terus menyisir berbagai peluang guna memasarkan produknya. 
 
Tak terkecuali pada kegiatan Yaumul Ijtima yang diselenggarakan Pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Langensari yang berlangsung di DKM Nurul Huda Muktisari Langensari Kota Banjar pada Ahad (9/2), pihaknya mengadakan sosialisasi dan menjajakan produk di stand yang telah disediakan.
 
Ketua Distribution Centre (DC) Ansor Ritel Kota Banjar Renato mengatakan, Muslimat NU memiliki anggota banyak, bahkan setiap desa ada. Sehingga apabila dapat bersinergi dengan Muslimat NU, barang yang dipasarkan oleh Ansor Ritel mudah tersebar dan dikenal oleh masyarakat.
 
"Kami mengajak muslimat, untuk bekerjasama dalam penjualan NUKlin dan Anspro," kata Renato kepada NU Online saat ditemui di sela-sela acara.
 
Selanjutnya, dirinya juga mengajak kepada Muslimat NU tidak hanya menjadi konsumen belaka, namun ikut serta menjadi penjual. Selain mendapatkan keuntungan untuk dirinya juga ada sebagian hasil dari hasil penjualan masuk kepada khas organisasi.
 
"Mari bergerak bareng, ada hasil dalam penjualan baik untuk pribadi dan organisasi," ajaknya.
 
Selain itu, dengan jumlah anggota yang tidak sedikit dan menjangkau di setiap desa yang ada di Kecamatan Langensari bahkan di Kota Banjar, tidak menutup kemungkinan memiliki produk sendiri. Untuk itu, Renato selaku Ketua DC Ansor Ritel Kota Banjar siap untuk membantu pemasaran produk hasil buah tangan ibu Muslimat NU.
 
"Peluang bagi anggota muslimat yang mempunyai produk untuk dipasarkan melalui Ansor Ritel," paparnya.
 
Dengan adanya sinergi yang baik, harapannya akan menguntungkan kedua belah pihak. Baik dari segi penjualan produk Ansor Ritel ataupun produk lokal hasil dari Muslimat NU. Hal tersebut akan membantu perekonomian bagi seseorang yang ikut terlibat dalam penjualan dan dampaknya juga bakal bermanfaat bagi organisasi.
 
"Penguatan ekonomi, baik untuk Ansor Ritel ataupun muslimat," harapnya.
Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Camat Langensari Asno Sutarno, Anggota Dewan Kota Banjar Hartono dan ratusan Muslimat NU di Kecamatan Langensari. 

Dalam kegiatan tersebut juga Ansor Ritel menjual produknya pada stand yang telah disediakan. Produk yang dijajakan berupa NUKlin (sabun pencuci piring), Anspro (Pengharum ruangan), kopi prima nusa, dan ripik hijau (makanan ringan). 

Kontributor: Wahyu Akanam
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile