IMG-LOGO
Daerah

Fatayat Jadi Ladang Keberkahan Ber-NU bagi Pemudi


Kamis 13 Februari 2020 15:00 WIB
Bagikan:
Fatayat Jadi Ladang Keberkahan Ber-NU bagi Pemudi
Para pengurus PR Fatayat Kaduara Barat usai menjalani pelantikan. (Foto: NU Online/Hairul Anam)

Pamekasan, NU Online

Para pemudi bisa mengais keberkahan ber-NU di Fatayat. Melalui aktif di dalamnya, wahana keilmuan dan keagamaan sekaligus bisa langsung diraih.

 

Demikian ditegaskan Mubayyinah selaku ketua terpilih Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jawa Timur masa khidmah 2020-2024. Dia resmi dilantik di kediaman H. Fahat, Dusun Sekolaan, desa setempat, Rabu (12/2).

 

"Bagi kami, Fatayat NU adalah wadah bagi para pemudi, agar bisa mengabdi dan belajar sesuai dengan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah," urainya.

 

Dalam sambutannya, Mubayyinah mengaku sangat bersyukur dengan adanya Fatayat NU, karena bisa menjadi ladang pengabdian. Pihaknya berharap bagi pemudi Desa Kaduara Barat, agar bisa belajar sesuai dengan ajaran Ahlussunah Wal Jamaah, melalui Fatayat NU.

 

"Semoga dengan adanya Fatayat NU ini bisa mendapatkan keberkahan dari para masyayikh NU hingga akhir hayat,” tukasnya.

 

Selain pelantikan, acara yang dirangkai dengan lepas pisah Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2020, Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAU-MU) Pamekasan Posko VI itu menghadirkan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pelengaan, Kiai Mukhlis Nasir, sebagai penceramah.

 

Dalam ceramahnya, Kiai muda yang akrab disapa Ra Mukhlis itu menyampaikan, agar pengurus yang baru dilantik memiliki semangat meneruskan perjuangan ulama NU terdahulu.

 

NU, kata Ra Mukhlis, adalah organisasinya para ulama dan pesantren. Rintisan Fatayat NU ini sebuah kesempatan emas untuk meneruskan perjuangan ulama NU terdahulu.

 

Sekretaris Aswaja NU Canter Pamekasan itu menekankan agar PR Fatayat NU Kaduara Barat sering melakukan koordinasi dengan pengurus di atasnya. Di samping itu, memperbanyak konsolidasi melalui silaturrahim antar pengurus.

 

Sementara itu, ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pamekasan, Nyai Juwairiyah mengatakan, Fatayat merupakan salah satu Badan Otonom Banom (Banom) NU yang mewadahi kaum perempuan yang masih muda.

 

"Kami berpesan agar pengurus yang baru dilantik tetap semangat berjuang di NU, sehingga menjadi lebih baik dan semakin luar biasa ke depannya," ujar Nyai Ju, panggilan akrab Nyai Juwairiyah.

 

Nyai Ju mendoakan semoga Fatayat NU Kaduara Barat progres dan bisa malaksanakan kegiatan-kegiatan sebagaimana mestinya dan bisa merekrut anggota lebih banyak di tahun selanjutnya.

 

"Banyak pemudi yang sejatinya hendak bergabung Fatayat NU, tapi kadang mereka tidak ada yang merangkul. PRNU Fatayat NU Kaduara Barat harus aktif mendekati mereka," tukasnya.

 

Kontributor: Hairul Anam

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG