Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Wabup Tegal: Jadikan Rumdin Wabup Rumah Kedua Ansor

Wabup Tegal: Jadikan Rumdin Wabup Rumah Kedua Ansor
Wabub Tegal, Jateng Sabilillah Ardi (tengah baju putih) (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Wabub Tegal, Jateng Sabilillah Ardi (tengah baju putih) (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Wakil Bupati Tegal, Jawa Tengah Sabilillah Ardi menyampaikan selamat kepada jajaran Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal terpilih masa khidmat 2020-2024. 
 
Ardi berharap, Ansor tidak merasa asing dengan jabatan Wakil Bupati yang disandangnya. Karena menurutnya, kepemimpinan ini adalah hasil kerja keras dari teman-teman Ansor Banser dan NU. 
 
"Jabatan Bupati atau Wakil Bupati hanyalah titipan, begitu juga jabatan Ketua Ansor juga merupakan titipan," ujarnya
.
Hal itu disampaikan kepada jajaran PC GP Ansor Kabupaten Tegal periode 2020-2024 yang bertandang ke rumah dinasnya Jumat (14/2) malam. 
 
Ardi yang didapuk menjadi salah satu Penasehat Ansor Kabupaten Tegal itu mengaku merasa masih belum maksimal dalam berkontribusi untuk Nahdlatul Ulama beserta Badan Otonom NU.
 
"Saya belum banyak kontribusi untuk NU dan Banom. Untuk itu, saya  harap Ansor bisa segera koordinasi dengan PCNU. Karena saya sudah menitipkan ide-ide melalui PCNU," pesannya
.
Ardi juga meminta Ansor agar bisa menjadikan rumah dinasnya (Rumdin) di Jl Ir Juanda Pakembaran Slawi sebagai rumah kedua untuk melakukan kegiatan-kegiatan Ansor tanpa melupakan rumah utamanya yaitu gedung NU. 
 
"Welcome home untuk seluruh kader Ansor se Kabupaten Tegal," pungkas Ardi.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nur Fanani kepada NU Online, Sabtu (15/2) mengatakan, silaturahmi dan audensi dengan Wakil Bupati Tegal dalam rangka Perkenalan pengurus baru PC GP Ansor Kabupaten Tegal. 
 
"Sekaligus untuk mengundang Wakil Bupati pada Pelantikan Ansor Kabupaten Tegal Maret mendatang. Insyaallah pelantikan Ansor akan dilaksanakan pada 7-9 Maret mendatang. Dengan mengusung tema Pemberdayaan Ekonomi Kader," ungkapnya.
 
Dijelaskan Fanani, salah satu rangkaian kegiatan pelantikan adalah Apel Banser dan seminar ekonomi yang rencananya akan dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal.  
 
"Acara juga bakal dimeriahkan dengan Pawai ta'aruf Ansor Banser dari rumah Dinas Wakil Bupati menuju Taman Rakyat Slawi (Trasa)," imbuhnya. 
 
Audieni dengan Wakil Bupati Tegal bagian dari safari silaturahim ke  beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Tegal. Setelah menggelar Audensi dengan Kejari Kabupaten Tegal, dan Ketua PN Kabupaten Tegal dan Ketua DPC PKB.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile