IMG-LOGO
Daerah

Tingkatkan Soliditas Pengurus, IPPNU Sumenep Gelar Upgrading

Senin 24 Februari 2020 16:00 WIB
Tingkatkan Soliditas Pengurus, IPPNU Sumenep Gelar Upgrading
Foto Bersama PC IPPNU Kabupaten Sumenep saat menggelar Upgrading, Ahad (23/2). (Foto: NU Online/Sulaiman)

Sumenep, NU Online

Sebelum resmi dilantik, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumenep menggelar Upgrading dalam rangka meningkatkan soliditas pengurus, di Kantor PC GP Ansor Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Ahad (23/2).

 

Ketua mandataris PC IPPNU Kabupaten Sumenep, Syarifatun Jamilah menegaskan, kesolidan pengurus sangat menentukan keberlangsungan sebuah organisasi. Sebab, jika pengurusnya saja sudah tidak solid dalam menjalankan roda organisasi, maka jangan berharap cita-cita yang diusung bersama akan tercapai.

 

"Kalau pengurusnya sudah solid, semuanya akan lebih mudah. Permasalahan sebesar apapun akan gampang teratasi. Perlu kita ingat, jangan sampai biarkan dalam sebuah organisasi itu, terbentuk blok-blok yang berpotensi akan menimbulkan gesekan dan akan membuat roda organisasi berjalan tidak baik ke depannya," jelas Syarifatun Jamilah.

 

Melalui Upgrading ini, perempuan yang biasa dipanggil Syarifah itu berharap, iklim kekeluargaan bisa tercipta dalam kepengurusan yang akan dipimpinnya selama satu periode kedepan. Masalah yang bisa mengganggu pada jalannya organisasi diusahakan ditekan seminimal mungkin.

 

"Jangan membesar-besarkan masalah yang kecil dan mengecilkan masalah yang besar. Kalau iklim kekeluargaan sudah terbangun antar pengurus, masalah apapun yang muncul akan bisa diselesai secara kekeluargaan tanpa ada banyak kebisingan," tambahnya.

 

Apabila soliditas dan iklim kekeluargaan sudah terbangun, semua akan gampang bersinergi dalam menjalankan program. Terkadang, menurut Syarifah, masalah yang muncul dari dalam itu lebih sulit diatasi.

 

"Misi yang kami usung dalam upgrading ini, agar permasalahan yang timbul dari dalam itu tidak akan pernah terjadi. Karena biasanya masalah dari dalam lebih sulit diatasi ketimbang masalah yang datang dari luar," tegasnya.

 

Komunikasi antar pengurus juga perlu dijaga untuk menghindari tabrakan gagasan yang akan menganggu stabilitas kepengurusan. Syarifah menuntut semua pengurus bisa menyatukan gagasan-gagasan yang berbeda demi kemajuan organisasi yang digelutinya.

 

"Komunikasi dijaga dan diintensifkan lagi. Agar gagasan-gagasan yang berbeda itu bisa menyatu dan menjadi ide cemerlang yang akan baik untuk masa depan IPPNU," pungkasnya.

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG