IMG-LOGO
Daerah

Kembali Pimpin Ansor di Tegal, Rizqon Prioritaskan Kaderisasi


Selasa 25 Februari 2020 19:45 WIB
Bagikan:
Kembali Pimpin Ansor di Tegal, Rizqon Prioritaskan Kaderisasi
Kegiatan Rapat Anggota dan Seminar Kebangsaan Ansor Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Moh Naenul Rizqoni mengatakan, keberlanjutan peran Ansor dalam mengawal kaderisasi akan terus ditingkatkan.
 
Hal itu ditegaskan Rizqoni usai kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Dermasandi dalam forum Rapat Anggota, Sabtu (22/2) di Aula Balai Desa setempat.
 
Selain kaderisasi menurutnya, pemberdayaan SDM di Ansor juga merupakan hal yang tidak boleh ditawar. "Terima kasih kepada seluruh anggota Ansor yang ikut memberi ruang kepada saya untuk tetap berkarya di Ansor Dermasandi agar lebih baik lagi," ungkapnya
.
Dikatakan, adanya perbedaan pandangan atau pilihan dalam forum tertinggi organisasi dua tahunan ini merupakan dinamika yang lazim terjadi di organisasi ansor di semua tingkatan. 
 
"Menguras energi tapi tidak serta merta mengaburkan peran dan visi-misi yang sudah kita rencanakan sejak awal untuk tetap solid dan menjalankan organisasi bersama,” imbuh Rizqon.
 
Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Dermasandi H Khariri mengemukakan, Ansor Dermasandi saat ini sudah sangat bagus dan solid di internal ansor itu sendiri. Begitu juga dalam rangka konsolidasi dengan Pengurus Nahdlatul Ulama dan Banom di tingkat ranting sangat intens, sehingga sangat membantu program yang dijalankan oleh NU Dermasandi.
 
"Kami berharap kondisi yang sudah bagus di tubuh Ansor untuk terus dijaga yakni tetap berpedoman pada soliditas, kerja keras, dan ikhlas," ungkapnya.
 
Menurutnya, dengan hal tersebut maka ke depannya dirinya yakin NU Dermasandi akan semakin maju dan berkembang mengingat generasi mudanya juga sudah bagus.
 
"Dengan soliditas, sinergitas dan kerjasama yang baik dari semua Banom, Insyaallah program kegiatan akan berjalan sukses," ujarnya.

Kepala Desa Dermasandi Nurgiyanto berharap Pemuda Ansor agar terus menerus secara aktif mengambil peran untuk membangun bangsa dan negara di skala yang paling kecil yakni tingkat Desa.
 
"Terus berperan aktif untuk pembangunan bangsa dan pertahankan kegiatan yang sudah bagus," pintanya.
 
Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Pangkah M Jafarudin kepada NU Online, Senin (25/2) menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan Ansor Dermasandi yang sudah luar biasa dalam partisipasi kegiatan yang diadakan oleh PAC. 
 
"Ranting Dermasandi luar biasa dan dinamika organisasi benar benar terbangun. Dan tidak salah Ansor Dermasandi masuk dalam kategori 3 besar menjadi Ansor yang terbaik," ungkap Jafar
.
Kegiatan Rapat Anggota juga dibarengi dengan seminar kebangsaan mengusung tema 'Nasionalisme Orang Desa' menghadirkan narasumber akademisi sekaligus Dosen Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal Zaki Mubarok. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG