Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kirab Koin Muktamar Sapa SD hingga SMA Islam Maryam Surabaya

Kirab Koin Muktamar Sapa SD hingga SMA Islam Maryam Surabaya
Siswa-siwi Sekola Dasar Islam Maryam saat menyisihkan uangnya di Kota Koin Muktamar Jl Manyar, Sombongan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/2). (Foto: istimewa)
Siswa-siwi Sekola Dasar Islam Maryam saat menyisihkan uangnya di Kota Koin Muktamar Jl Manyar, Sombongan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/2). (Foto: istimewa)
Surabaya, NU Online
Setelah mengunjungi beberapa sekolah di Kota Surabaya, kali ini tim Kirab Muktamar mendatangi siswa-siswi SD, SMP, dan SMA Islam Maryam di Jalan Manyar, Sombongan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/2). Kehadiran tim Kirab Muktamar tersebut untuk menggalang donasi dari siswa siswi serta dewan guru di sekolah islam maryam.

Dari penggalangan  donasi terkumpul Rp3 juta lebih. Hasilnya tersebut akan digunakan untuk pembiayaan Muktamar NU di Provinsi Lampung Oktober mendatang. Para siswa dan siswi terlihat antusiasme ikut serta menyisihkan rizkinya ke Kotak Koin Muktamar. Bahkan para siswa tersebut berdesakan.

Perwakilan Yayasan Taman Pendidikan Islam Maryam Lukmawati mengatakan, pihaknya merasa bahagia didatangi tim Kirab Koin Muktamar dari LAZISNU Kota Surabaya. Menurut dia, beberapa saat setelah NU Care-LAZISNU menghubungi dia, pihaknya langsung mengatur agenda dan menyampaikan informasinya kepada seluruh siswa dan siswi Yayasan Islam Maryam.

“Kami sebagai Nahdliyyin sangat menyambut baik agenda Kirab Koin Muktamar NU. Kita sudah koordinasi untuk menggerakkan semua elemen yang ada di yayasan Maryam sejak 2 minggu yang lalu,” katanya, Kamis (27/2).

Agenda penggalangan Koin Muktamar NU, lanjut Lukmawati semata-mata demi suksesnya Muktamar ke-34 NU 22 Oktober 2020 mendatang. Dia menyebut, peran NU untuk agama dan negara Indonesia sangat besar sehingga perlu didukung ketika ada agenda sakral seperti Muktamar.

“Semua ini untuk kemandirian Jam'iyah NU, hal itu tadi terlihat juga dari antusiasme wali murid yang mempersiapkan anaknya dengan membawa amplop untuk disumbangkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil ketua PCNU Surabaya, KH Muhammad Agus Diyar menuturkan, LAZISNU Surabaya akan terus mengawal Kirab Koin Muktamar. Hal itu kata dia agar Muktamar berjalan dengan maksimal sehingga menghasilkan keputusan yang strategis untuk agama dan umat.

“Insyaallah LAZISNU Surabaya merata akan mendatangi sekolahan se-Surabaya yang dibawah naungan LP Ma'arif NU Surabaya. Kami tetap mengupayakan hasil yang optimal dari penggalangan Koin Muktamar. Nantinya kami juga berkeyakinan sampai akhir sebelum agenda Muktamar, hasil yang di lakukan LAZISNU Surabaya lebih baik dari daerah lainnya,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Fathoni Ahmad
BNI Mobile