IMG-LOGO
Nasional

Jelang Munas-Konbes NU, Panitia Daerah Terus Berbenah

Selasa 3 Maret 2020 16:30 WIB
Jelang Munas-Konbes NU, Panitia Daerah Terus Berbenah
Pondok Pesantren Al-Anwar 2, salah satu lokasi Munas dan Konbes NU (Foto: NU Online)
Jakarta, NU Online
Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU yang akan diselenggarakan di Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah tinggal menghitung hari.

Berbagai persiapan untuk kelancaran perhelatan tertinggi kedua setelah Muktamar NU itu terus dilakukan, seperti infrastruktur jalan di area Munas-Konbes NU dan fasilitas-fasilitas pendukung.

Ketua Panitia Munas-Konbes NU Daerah KH Mohammad Sholahuddin Fatawi menyatakan bahwa jalan yang merupakan akses ke kampung antarlokasi Munas-Konbes NU telah diaspal. Biaya pengaspalan dibantu secara penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang.

"Pengaspalan jalan-jalan akses masuk ke kampung antarlokasi sudah selesai 100 persen, yang mana aktivitas, kegiatan itu di-backup 100 persen oleh Pemda," kata Kiai Sholah kepada NU Online melalui sambungan telepon, Selasa (3/3).

Selain itu, pihaknya juga mengaku bahwa lapangan yang akan dijadikan sebagai lokasi pembukaan Munas-Konbes NU telah dilakukan pavingisasi. Dana pavingisasi berasal dari panitia pusat.

"Untuk lapangan lokasi pembukaan yang dulunya berupa lahan tanah, sekarang sudah dilakukan pavingisasi," ucap pria yang juga menjadi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lasem itu.

Panitia daerah juga disebutnya telah menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk peserta Munas-Konbes NU, seperti toilet dan kasur. "Ketersedian toilet, tempat-tempat sidang 90 persen sudah selesai, bahkan untuk ketersediaan kasur dan lain-lain sudah  datang," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Munas-Konbes NU dilaksanakan pada 18-19 Maret 2020 dengan peserta utusan dari PBNU bersama lembaga dan badan otonom NU tingkat pusat, PWNU se-Indonedia, ulama, cendekiawan, dan pengasuh pesantren yang diundang PBNU.

Pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung di empat pesantren Al-Anwar, yakni Al-Anwar pusat, Al-Anwar II, III, dan IV yang berada di kabupaten yang sama. 

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Abdullah Alawi 
 
Bagikan:
IMG
IMG