Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Tingkatkan Kualitas Pelajar, UIM Jalin Kerjasama dengan Sekolah Swasta di Madura

Tingkatkan Kualitas Pelajar, UIM Jalin Kerjasama dengan Sekolah Swasta di Madura
Foto bersama Rektor UIM dengan Perwakilan Sekolah usai melakukan penandatanganan MoU, Selasa (3/3). (Foto: NU Online/Sulaiman)
Foto bersama Rektor UIM dengan Perwakilan Sekolah usai melakukan penandatanganan MoU, Selasa (3/3). (Foto: NU Online/Sulaiman)

Pamekasan, NU Online

Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Jawa Timur melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 29 Sekolah yang berasal dari 4 kabupaten di Madura saat acara Penutupan Kerja Praktik (KP) di aula KH Sirajuddin Lantai III UIM Pamekasan, Selasa (3/3).

 

Rektor Unitersitas Islam Madura, Ahmad mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan upaya membangun kemitraan dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

"Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik. Sebagai bentuk usaha membangun kemitraan dalam mewujudkan peningkatan pendidikan dan pengabdian masyarakat," jelas Ahmad saat memberikan sambutan.

 

Dengan adanya kerjasama ini, harapnya, Universitas yang berbasis NU di Pamekasan itu bisa memberikan produk pengetahuan kepada sekolah-sekolah khususnya yang berada di Madura, agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

 

"Di era teknologi seperti sekarang masih banyak lembaga pendidikan yang belum punya website sebagai media informasi. Padahal itu sangat membantu dalam kemajuan pendidikan. Ini yang menjadi salah titik fokus UIM ke depan, seperti menciptakan website sekolah," jelas Ketua LP Ma'arif NU Pamekasan tersebut.

 

Ahmad juga menginginkan eksistensi UIM Pamekasan tampak nyata di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan yang diinginkan, menghasilkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, memiliki wawasan luas, memiliki kompetensi, dan berpartisipasi dalam pembangunan dan hidup di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal Jama'ah.

 

"Peningkatan SDM mahasiswa terus kami lakukan, sehingga lulusan dari sini (UIM. red) siap dipakai di masyarakat," pungkasnya.

 

Universitas yang berada di naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum itu memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggul dan berdaya saing di tingkat Asia Tahun 2045 yang berkarakter Islam Ahlussunnah wal Jama'ah. Salah satunya dengan menyelenggarakan pengembangan program-program studi yang bermutu dan menjadi rujukan masyarakat Asia dengan tata kelola pendidikan yang amanah, baik dan terbuka (open and good governance university).

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

BNI Mobile