IPNU-IPPNU di Sumenep Peringati Harlah dengan Berbagi Sembako

IPNU-IPPNU di Sumenep Peringati Harlah dengan Berbagi Sembako
Sejumlah aktivis CBP IPNU dan KPP IPPNU Ganding Sumenep menyapa sejumlah duafa dengan sembako. (Foto: NU Online/istimewa)
Sejumlah aktivis CBP IPNU dan KPP IPPNU Ganding Sumenep menyapa sejumlah duafa dengan sembako. (Foto: NU Online/istimewa)
Sumenep, NU Online
Cara berbeda dilakukan para aktivis Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ganding, Sumenep, Jawa Timur.
 
Dalam rangkaian memperingati hari lahir atau harlah ke-66 IPNU dan 65 tahun usia IPPNU, mereka berbagi sembilan bahan pokok atau sembako untuk kaum duafa dan lanjut usia di sejumlah desa di kawasan setempat.
 
Pembagian sembako tersebut mulai disalurkan Jumat (6/3) di beberapa desa yang diantar langsung ke rumah penerima oleh pengurus IPNU IPPNU dan beberapa Komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP Ganding. Tampak pula sejumlah pengurus dan santri NU Ganding mulai menyalurkan sembako tersebut sejak Jumat pagi hingga jelang waktu shalat Jumat.

“Paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafa merupakan sumbangan dari para pengurus dan beberapa donatur,” kata M Sofwan selaku Komandan DKAC CBP Ganding kepada NU Online.
 
Dirinya berharap apa yang dilakukan dapat memberikan tambahan kebahagiaan kepada para penerima santunan.
 
“Semoga apa yang kita lakukan mendapat keberkahan. Dan kepada para pengurus kami ucapkan terima kasih yang tetap istikamah membangun semangat yang luar biasa dalam kegiatan peduli duafa,” ungkapnya.
 
Selvi selaku Komandan KPP IPPNU Ganding juga menyampaikan bahwasanya kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh  IPNU-IPPNU dan CBP-KPP Ganding. Hal tersebut sebagai keterpanggilan sebagai badan otonom dan yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.
 
“Di kalanagan pelajar juga harus peka terhadap lingkungan sekitar, terutama kepada saudara-saudara kita yang perlu diperhatikan. Dan momentum harlah ini menjadikan pelajaran penting untuk kita rayakan dengan berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu,” tegasnya.
 
Sedangkan puncak harlah IPNU-IPPNU di kawasan tersebut akan dilakukan Sabtu (7/3). 
 
“Acaranya akan dikemas dengan seresehan IPNU dan IPPNU yang akan diikuti sejumlah pengurus dari pimpinan anak cabang, pimpinan komisariat, pimpinan ranting dan pelajar se-Kecamatan Ganding,” pungkasnya.
 
 
Editor: Ibnu Nawawi 
BNI Mobile