Ansor Tegal Expo Tunjukkan Potensi Kader Ansor di Bawah

Ansor Tegal Expo Tunjukkan Potensi Kader Ansor di Bawah
Ansor Tegal Expo (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Ansor Tegal Expo (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah menggelar Ansor Expo tanggal 7-9 Maret 2020 di Taman Rakyat Slawi (TRASA) Kabupaten Tegal Jawa Tengah.
 
Bupati Tegal Hj Umi Azizah yang diwakili Kepala Perdagangan, Koperasi dan UKM Suspriyanti saat pembukaan Ansor Expo, Sabtu (7/3) malam menyampaikan apresiasi digelarnya Ansor Expo PC GP Ansor Kabupaten Tegal. 
 
Menurutnya, kegiatan yang digagas sejalan dengan program Kabupaten Tegal dalam menciptakan wirausaha muda. "Mari kita bangun Kabupaten Tegal sebaik-baiknya. Tunjukan bahwa Ansor itu besar, tidak hanya jumlah tapi juga kualitasnya," tandas Suspriyanti.
 
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Ansor Expo merupakan langkah awal program PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang mengusung tema Ansor Bergerak Meningkatkan Ekonomi Kader.
 
"Banyak kader Ansor yang memiliki potensi produk unggulan dalam berbagai bidang usaha," ujarnya.
 
Fanani berharap kegiatan Ansor Expo mampu mengangkat perekonomian para kader dari bawah dan mampu ditindaklanjuti dengan baik oleh kader yang lain maupun masyarakat secara umum. 
 
Pantauan NU Online, Ansor Expo menyajikan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh kader-kader Ansor se Kabupaten Tegal dari berbagai bidang usaha. Di antaranya perdagangan, konveksi, kerajinan kayu, seni, dan bidang yang lain. 

"Untuk itu kami optimis bahwa kader Ansor Kabupaten Tegal akan mampu menjadi salah satu pelopor kemandirian ekonomi di Kabupaten Tegal," tandasnya.
 
Kegiatan pembukaan Ansor Expo dimeriahkan dengan lomba Stand up komedi yang diikuti perwakilan PAC GP Ansor se Kabupaten Tegal. 
 
Rangkaian kegiatan Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Tegal masa khidmat 2020 - 2024 juga diisi Apel Kesetiaan Ansor Banser dengan Inspektur Apel Ketum PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, Ahad (8/3) sore, Pagelaran Budaya Wayang Kebangsaan bersama Ki Sengkek Suharno, Ahad (8/3) malam, dan Slawi Bershalawat bersama Rais Aam Jatman Habib Luthfi bin Yahya dan Grup Shalawat Az-Zahir Pekalongan. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile